Gol Jesus Antar Manchester City ke Final Piala FA

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, LONDON—Manchester City memastikan diri lolos ke babak final Piala FA dengan mengalahkan Brighton & Hove Albion. Gabriel Jesus menjadi pahlawan The Citizens dengan gol cepatnya di laga ini.

Bomber muda Brasil itu mencetak gol satu-satunya gol di laga semifinal yang berlangsung di Wembley Stadium saat laga baru berjalan empat menit. Jesus menaklukkan kiper Brighton, Mathew Ryan usai mendapat assist Kevin De Bruyne.

The Sky Blues, julukan Manchester City selanjutnya akan menghadapi pemenang duel semifinal lainnya yang mempertemukan Watford kontra Wolverhampton Wanderers. Partai puncak FA Cup ini akan digelar di Wembley pada 19 Mei mendatang.

Bagi City, sukses mereka ke babak final membuat mereka tetap menjaga jalur quadruple alias empat gelar. Saat ini, anak asuh Pep Guardiola sudah mengoleksi satu gelar yakni Carabao Cup atau Piala Liga Inggris.

Di Premier League, City bersaing ketat dengan Liverpool. Meski di posisi kedua dengan selisih dua angka dari The Reds, City punya satu laga sisa lebih sedikit. Sedangkan di Liga Champions, Sergio Aguero dan kawan-kawan sudah di babak delapan besar dan akan menghadapi Tottenham Hotspur. (Live Score/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...