Hasto: Kita Harus Berterima Kasih Pada Jokowi

Minggu, 7 April 2019 - 17:51 WIB

FAJAR.CO.ID–Juru kampanye daerah untuk Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) Capres-cawapres 01, Hasto Wardoyo menyebut, warga Kabupaten Kulon Progo harus menyadari dan berterima kasih kepada Joko Widodo (Jokowi). Selama menjadi presiden, banyak kebijakannya untuk kemajuan infrastruktur, salah satunya pembangunan Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA).

“Bapak ibu harus menyadari dan berterima kasih kepada Pak Jokowi. Ini adalah pemberian dan kebijakan pemerintahan Jokowi. Bandara internasional yang luar biasa, terbesar nomor 2 di Pulau Jawa,” kata Hasto dalam sambutannya di Alun-alun Wates, Kabupaten Kulon Progo sewaktu kampanye terbuka, Minggu (7/4).

Selain pembangunan Bandara NYIA, juga beberapa program lainnya. Yakni rumah sakit internasional, bedah menoreh, hingga proyek infrastruktur berupa jalan. “Kita harus terima kasih ke Pak Jokowi,” kata pria yang kesehariannya menjabat sebagai Bupati Kulon Progo ini.

Sementara juru kampanye nasional, Rudiantara mengatakan, Kulon Progo menjadi salah satu daerah yang mendapat perhatian dari pemerintah pusat. “Ada proyek strategis nasional yang didukung dan difasilitasi pemerintah pusat yaitu bandara baru yang mudah-mudahan bisa segera diresmikan,” kata pria yang juga menjabat Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) itu.

Bandara NYIA ini kapasitasnya 7 kali Bandara Adisutjipto Jogjakarta. Artinya Kulon Progo harus siap menampung wisatawan yang akan datang ke Jogjakarta dan Jawa Tengah. “Akan banyak wisatawan dari dalam dan luar negeri datang ke Kulon Progo. Peluang masyarakat menyiapkan kendaraan, penginapan, menyiapkan kerajinan yang ingin dijual ke wisatawan,” ucapnya.

Kampanye terbuka itu dihadiri oleh ribuan pendukung Capres 01. Baik dari Kulon Progo, Bantul, maupun Kota Jogjakarta. Hadir pula beberapa tokoh parpol, seperti Idham Samawi, maupun Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) untuk pemenangan Capres 01, Bambang Praswanto. (jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.