Ini 3 Kata Penghinaan Costa Sehingga Dikartu Merah Wasit di Barcelona

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Striker Atletico Madrid Diego Costa diberi kartu merah langsung pada menit ke-28 ketika timnya melawan Barcelona di Camp Nou. Ia diklaim menghina ibu wasit, menurut laporan di Spanyol.

Tendangan bebas diberikan kepada tuan rumah setelah Costa dianggap wasit melanggar pemain tengah Barcelona, ​​Arthur. Akan tetapi mantan penyerang Chelsea itu berpendapat bahwa keputusan itu seharusnya diberikan pada Atletico.

Costa percaya bahwa Atletico mestinya yang diberikan pelanggaran itu dan ia sama sekali tidak percaya keputusan wasit untuk memutuskan sebaliknya. Makanya, dia berlari cepat ke arah wasit dan berteriak di depan wajahnya.

Costa, bagaimanapun, jelas melampaui batas dan diberi kartu merah langsung oleh wasit. Pelanggaran dari Costa pada Arthur tampaknya tidak berbahaya dan karena itu keputusan wasit mengindikasikan bahwa penyerang itu diusir keluar lapangan karena perbedaan pendapat. Menurut AS, sang penyerang menghina ibu wasit menggunakan frasa umum Spanyol yang secara kasar diterjemahkan: “Anak laki-laki b *** h”.

Costa harus ditahan oleh rekan-rekan setimnya setelah kartu merah dan bek Barca, Gerard Pique ikut membantu sang striker keluar lapangan. Costa kemungkinan akan menghadapi hukuman cukup serius jika dia terbukti bersalah menggunakan bahasa kasar. Sementara keputusannya untuk meletakkan tangannya pada wasit juga kemungkinan akan dikenakan hukuman lebih lanjut.

Pelatih Atletico, Diego Simeone menanggapi kartu merah Costa. “Saya bertanya kepada wasit dan dia mengatakan kepada saya sesuatu yang Costa katakan tidak dia katakan. Jika dia mengatakannya (apa yang dikatakan wasit), dia pantas diusir,” tegasnya dikutip dari Goal.

Bagi Simeone, ada semacam perlakuan tidak adil pada anak asuhnya setiap kali bermain di Camp Nou. Itu merujuk pada tujuh kartu merah yang mereka terima dalam 11 pertandingan terakhir kedua klub di markas Barcelona.

“Tapi pemain lain mengatakan sesuatu dan dia tidak mengusir mereka. Kami melihatnya dan mereka tidak mengusir mereka. Tapi itu tidak membenarkan tindakan Costa. Jika wasit mengartikan bahwa ada penghinaan, dia pantas dikeluarkan,” ujarnya. (Metro/Goal/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment