Jelang Peluncuran Global, Spesifikasi Samsung Galaxy A90 Bocor

Minggu, 7 April 2019 - 13:53 WIB

Ilustrasi: render desain yang diyakini milik Samsung Galaxy A90. (TevhNave)

FAJAR.CO.ID – Samsung kabarnya akan menghelat acara global terkait smartphone terbarunya pada 10 April mendatang. Acara tersebut bakal digelar di tiga negara, yakni Bangkok (Thailand), Milan (Italia), dan Sao Paulo (Brasil). Produk teranyar Samsung yang bakal melenggang itu kabarnya datang dari seri A, yakni A90.

Menjelang hari peluncurannya, kini spesifikasi Samsung Galaxy A90 muncul ke publik. Sebagaimana dikutip dari Gizmochina, Minggu (7/4), spesifikasi lengkap perangkat tersebut telah bocor. Smartphone itu diharapkan hadir dengan desain kamera unik yang muncul dan berputar sebagai kamera belakang dan depan sekaligus.

Sumber kebocorannya datang dari pengguna Weibo, Martian-V. Menurutnya, Galaxy A90 akan memiliki layar 6,7 inci seperti halnya Galaxy A70 yang sudah dikenalkan Samsung sebelumnya. Namun, Galaxy A90 tidak akan memiliki takik di bagian atas layar untuk kamera selfie karena mengusung konsep penempatan kamera pop-up. Galaxy A90 menggunakan panel layar AMOLED dengan resolusi 2.400 x 1.080 piksel.

Prosesor yang akan menggerakkan Galaxy A90 adalah Qualcomm Snapdragon 710 octa-core dengan dua core clock 2,2 GHz dan enam core clock 1,7 GHz. Tidak ada info tentang RAM dan penyimpanan ponsel tersebut, tetapi diharapkan akan tersedia dalam beberapa varian yang cukup besar.

Samsung Galaxy A90 kabarnya akan dilengkapi tiga kamera belakang dengan pembagian sensor utama 48 MP f/2.0, sensor 8 MP f/2.4, dan kamera ToF. Martian-V menegaskan bahwa Galaxy A90 memang memiliki desain kamera ‘pop-up rotating’ yang memungkinkan kamera belakang berfungsi sebagai kamera depan juga. Dengan cara ini, Galaxy A90 diharapkan mampu mengambil selfie yang menakjubkan.

Lainnya dari Samsung Galaxy A90 juga akan mendukung pengisian cepat 25W dan pengiriman daya USB Type-C. Ponsel ini berukuran 76,5 x 165 x 9 milimeter dan berat 219 gram. Terlepas dari benar tidaknya bocoran spesifikasi tersebut, ada baiknya kita tetap menunggu hingga 10 April mendatang.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.