Kalahkan Akene Yamaguchi, Tai Tzu Ying Hattrick di Malaysia Terbuka

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–Ratu bulu tangkis dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying akhirnya meraih gelar juara perdananya. Tzu Ying merengkuh trofi juara di Malaysia Terbuka 2019 usai menundukkan wakil Jepang, Akane Yamaguchi, Minggu (7/4).

Tampil meyakinkan sejak babak pertama, tidak butuh waktu lama bagi Tzu Ying mengandaskan Akane di partai final. Ia menang dua gim langsung 21-16 dan 21-19 dalam waktu 40 menit.

Gelar juara yang ia dapatkan di Axiata Arena tersebut diakuinya menjadi pencapaian yang berkesan. Selain menjadi gelar pertamanya tahun ini, hasil positif itu juga berhasil membuat Tzu Ying mencetak hattrick di Malaysia Terbuka setelah keluar sebagai juara di tahun 2017 dan 2018 silam.

“Saya senang sekali bisa juara di sini. Sejak masuk ke dalam lapangan, semua penonton bersorak memberikan semangat,” ujarnya seperti dilansir dari situs resmi BWF.

Mengomentari kemenangannya atas Akane, Tzu Ying memaparkan kunci keberhasilannya adalah meminimalisasi kesalahan sendiri. Sebab, Akane adalah satu dari segelintir pemain yang boleh dibilang jarang membuat kesalahan sendiri.

“Akane adalah pemain hebat yang jarang error. Sepanjang pertandingan tadi, saya betul-betul main dengan hati-hati, karena kalau saya terlalu banyak bikin error, keadaan akan berbalik. Ini hampir terjadi di gim kedua tadi,” ujar Tzu Ying.

Kemenangan ini sekaligus menjadi pelipur lara bagu Tzu Ying yang gagal meraih gelar All England ketiganya di All England 2019 lalu. Kala itu, Tzu Ying harus puas menjadi runner up setelah dipaksa bertekuk lutut oleh pemain Tiongkok, Chen Yufei. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment