Kunker di Bungaya, Adnan Ingatkan Tak Sembarangan Tebang Pohon

Minggu, 7 April 2019 - 20:58 WIB

FAJAR.CO.ID–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan kembali melakukan kunjungan kerja (Kunker) bersama wakilnya, Abd Rauf Malaganni.

Sembari memboyong sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa. Kunkernya kali ini ia lakukan di Kecamatan Bungaya, Minggu (7/4/2019).

Menariknya, pada kunjungan kali ini, Adnan tak lupa mengirimkan doa kepada korban bencana longsor yang terjadi di Kecamatan ini pada 22 Januari 2019 lalu.

“Semoga ini bencana terakhir yang terjadi di Kabupaten Gowa dan amal ibadah saudara kita diterima di sisinya,” harapnya, sambil meminta para hadirin agar serentak membaca Alfatihah untuk korban meninggal.

Selain itu, Adnan juga meminta kepada semua warga Kecamatan Bungaya dan seluruh warga Gowa, tidak menebang pohon dan tidak membuka lahan hutan sembarangan. Sebab, menurutnya, inilah yang menjadi pemicu terjadinya bencana longsor.

“Saya mengajak kita semua, mari menjaga alam kita dengan tidak melakukan penebangan pohon sembarangan tempat. Apalagi yang ada di gunung-gunung, di lereng-lereng kemiringan, karena hal seperti ini yang memicu terjadinya longsor,” harapnya.

Dalam kesempatan ini juga, Adnan melakukan beberapa penyerahan yakni penyerahan BPJS Ketenagakerjaan, penyerahan bantuan beras gudang cadangan pangan pemerintah Desa Bontomanai, penyerahan bantuan alat mesin pertanian, penyerahan SK Guru Non PNS, dan penyerahan PBB P2.

Camat Bungaya, Muhammad Natsir mengatakan, usai terjadinya bencana longsor 22 Januari lalu, semua penghubung jalan yang terputus kini sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

“Alhamdulillah berkat pak bupati, pak wabup Gowa, dan masyarakat. Semua jalan yang terputus saat ini sudah bisa dilalui oleh kendaraan-kendaraan di Bungaya,” sanjung Natsir. (sua)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.