Kurangi Buta Aksara Quran, IBBQ Hadir di Pelosok Maros

Minggu, 7 April 2019 - 22:16 WIB

FAJAR.CO.ID–Guna mengurangi angka buta aksara Quran di Kabupaten Maros, Indonesia Bisa Baca Quran (IBBQ) kembali hadir selama dua hari, Sabtu, (6/4) hingga Minggu (7/4).

Kegiatan yang diikuti ibu rumah tangga, pelajar, mahasiswa, dan para profesional yang belum bisa membaca Alquran dengan benar. Trainer Cinta Quran yang diutus yakni Ustadz Anugrah dan Ustadz Darwo Waryono.

Founder Ukhuwah Foundation mitra kerja Cinta Qur’an Foundation di Sulawesi Selatan, Saiful Arif mengatakan, kursus kilat ini merupakan kali kedua digelar. “Jadi kegiatan IBBQ ini merupakan angkatan kedua setelah sebelumnya digelar Januari lalu,” katanya Minggu, 7 April.

Kegiatan digelar di Aula Kantor Kecamatan Lau, Auditorium Prof Dr Ibrahim Manwan, RM Bukit Safa Desa Samangki Kecamatan Simbag, dan Gor Karaengta Kecamatan Cenrana.

“Berdasarkan data yang ada, lebih dari 50 persen penduduk Indonesia belum bisa membaca Alquran dengan baik. Olehnya itu, kami berharap dengan hadirnya kami di pelosok bisa mengurangi angka buta aksara Quran,” ungkapnya.

Kegiatan ini dilakukan gratis. “Semua akomodasi termasuk komsumsi peserta disediakan Cinta Qur’an Foundation yang dibiayai melalui para donatur yang telah berkontribusi untuk program IBBQ ini,” jelasnya.

Setelah di Maros, kata dia, rencananya akan digelar di Pangkep yang juga merupakan angkatan kedua. (rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.