Masa Jabatan Segera Berakhir, Susi: Tetap Jaga Laut Indonesia

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengatakan bakal segera mengakhiri jabatan politisnya dalam enam bulan ke depan. Susi menyatakan tugasnya sebagai menteri akan berakhir pada 20 Oktober mendatang.

Menjelang masa tugasnya berakhir, Susi memiliki harapan khusus. Ia berpesan supaya masyarakat menjaga keutuhan laut dan mengelolanya dengan baik sebagai aset kekayaan negara.

“Saya titipkan ke Anda semua. Tetap jaga laut kita untuk masa depan bangsa. Anda adalah bagian dari laut, kita adalah negara kepulauan terbesar di dunia,” ujar Susi saat menjadi pembicara dalam diskusi terbuka bertajuk ‘Indonesia yang Bersih, Aman, dan Nyaman untuk Berwisata’ di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu sore, (6/4).

Selain itu, ia berpesan agar para divers dan pecinta laut ikut menjaga kebersihan laut dengan tidak membuang sampah sembarangan. Juga membagi keindahan pemandangan bawah laut pada penduduk lokal.

“Kalau ke daerah yang bawah lautnya indah, bawalah ekstra google. Banyak anak-anak di Bunaken apa dimana, nonton kita snorkling, diving, apa pikiran mereka?” ujarnya.

“Mereka pikir, ini orang ngapain di dalam sana (laut) berjam-jam. So, share your vision, your enjoy, setelah itu kita bilang ke mereka, tolong jaga ya (lautnya), kalau mereka nggak lihat, gimana mereka bisa care, bisa sayang,” lanjut Susi.

Setelah lepas jabatan menteri kelak, ia memastikan dirinya masih akan tetap konsentrasi pada laut. Salah satunya lewat komunitas pecinta laut, Pandu Laut Nusantara. Saat ini, ia menjadi pembina komunitas Pandu Laut Nusantara. Komunitas itu dibangun bersama sejumlah aktivis dan selebritas, di antaranya Kaka dan Ridho Slank. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar