Menhub Janji Bangun Bandara di Lahat

Minggu, 7 April 2019 - 17:37 WIB

FAJAR.CO.ID–Pemerintah pusat berjanji membangun sebuah bandara di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Tujuannya untuk memajukan wisata yang ada di kabupaten tersebut.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan, saat ini pemerintah sedang fokus melakukan program pemerataan di seluruh nusantara. Seperti di Pulau Papua yang saat ini telah memiliki jalan serta Trans Kalimantan.

Artinya, pembangunan bukan hanya milik Jawa saja melainkan untuk seluruh nusantara. “Jika di Papua saja dibuat jalan, apalagi di Lahat,” katanya saat ditemui, Minggu (7/4).

Jika memang, pemerintah telah menyiapkan lahan maka dirinya pun akan langsung membangun sebuah bandara di Lahat. Artinya, bukan hanya Bandara Silampari di Kota Lubuklinggau, Sumsel saja melainkan juga di Lahat. “Nanti berkasnya berikan kepada saya biar langsung dikerjakan tahun ini,” singkatnya.

Bupati Lahat, Cik Ujang mengatakan, pihaknya telah menyiapkan lahan seluas 135 hektar di Desa Senabing, Kabupaten Lahat, Sumsel. Menurutnya, dengan adanya bandara maka perekonomian di Lahat semakin meningkat.

Selama ini, mengunjungi Lahat dari Kota Palembang membutuhkan waktu sekitar lima jam dengan melalui jalur darat. Sehingga, para pengunjung enggan untuk mengunjungi Lahat. Padahal, Lahat menyimpan banyak wisata seperti 1001 megalith, air terjun, dan lain sebagainya

“Dengan bandara nantinya diharapkan mampu menarik minat wisatawan ke Lahat,” tutupnya. (jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.