Meninggal Dalam Keadaan Hamil Tua, Keluarga Heran, Korban Tidak Pernah Menikah

Minggu, 7 April 2019 - 11:57 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Keluarga Almarhum Sugi Astuti (30) tak pernah mengetahui perihal kehamilannya yang sudah berusia delapan bulan. Mereka baru mengetahuinya setelah meninggal.

Sugi begitu dia disapa sama keluarganya ditemukan sudah tidak bernyawa di indekosnya di RW/RT 003 Kelurahan Mario, Kecamatan Mariso Jl Andi mappanyukki Sabtu, 6 April kemarin. Sugi ditemukan oleh pacarnya, Mariadi (33) dalam keadaan tengkurap di kamarnya.

Paman korban, Jimi, yang ditemui di RS Bhayangkara menuturkan, keponakannya itu kerja di Mal di Makassar, namun kondisi kehamilannya tidak pernah diketahui keluarga. “Meninggal baru kita tahu hamil,” katanya saat ditemui di RS Bhayangkara.

Kata dia, Sugi tidak pernah diketahui memiliki suami atau pun nikah siri. Tetapi, hubungan keduanya sudah diketahui berlangsung selama enam tahun. “Karena pernah didesak dua tahun lalu, namun uangnya belum ada. Sering juga diantar pulang sebulan sekali,” bebernya.

Jimi menjelaskan, sebelum meninggal, Sugi pernah meminta izin mau ke Kalimantan pada 8 Januari lalu. Katanya pindah tugas. Itu juga baru dia kabari keluarga setelah berada di bandara.

“Ternyata tidak pergi ke Kalimantan. Dia pergi sama laki-laki (Mariadi) itu, entah tinggal sama-sama atau bagaimana,” ungkapnya.

“Pihak keluarga juga sepakat melakukan autopsi, karena kita ingin tahu penyebab kematiannya,” sambungnya.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Mariso, IPTU Rahman Ronrong menjelaskan, menurut keterangan Mariadi, Sugi dalam keadaan hamil delapan bulan. Di tempat kejadian, ada beberapa jenis obat-obatan yang diamankan.

“Untuk penyebab kematiannya kita masih menunggu hasil pemeriksaan dari dokter. Yang pasti tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuhnya,” jelasnya. (gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *