Mourinho Bicara Blak-blakan Soal Media, Kritikannya Pedas

Minggu, 7 April 2019 - 17:42 WIB
Jose Mourinho/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Jose Mourinho bicara blak-blakan soal media di Inggris, Italia, Spanyol, dan Portugal. Ia memuji wartawan Italia yang menurutnya punya pengetahuan lebih bagus soal sepak bola dan melontarkan kritik untuk media dan pengamat Inggris.

“Wartawan terbaik, mereka yang paling tahu tentang sepak bola, menurut saya adalah orang Italia. Mereka sangat tertarik dengan sepak bola, mereka ingin tahu, memahami dan memahami segala sesuatu tentang olahraga,” kata Mourinho.

“Mereka tidak diragukan lagi juga yang paling siap dan memiliki bahasa yang sangat kaya ketika membahas sepak bola. Pers Portugal sangat baik, tetapi ada perbedaan yang sangat jelas di Inggris antara jurnalis dan komentator, sehingga menurut saya kecenderungan mereka ditentukan oleh siapa yang mereka suka atau tidak suka. Ada beberapa komentator yang menganggap diri mereka ahli, tetapi topeng itu jatuh ketika mereka berpindah dari layar ke komputer,” tegasnya.

Ia juga bicara soal media Spanyol dimana ia pernah melatih Real Madrid selama tiga musim. “Media Spanyol mengagumi sepak bola dan klub yang mereka dukung. Mereka menjalaninya 24 jam sehari, tetapi seringkali terlalu dipengaruhi oleh klub yang mereka cintai,” ujarnya.

Mourinho saat ini tengah menganggur setelah dipecat Manchester United, Desember lalu. Ia dilaporkan akan kembali ke Italia dengan opsi Inter Milan atau AS Roma. Ada juga rumor ia bisa ke Bayern Munich atau Olympique Lyonnais. (Football Italia/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *