PDIP Incar Perolehan 26 Persen Suara Partai dan 60 Persen bagi Jokowi-Ma’ruf di Banten

0 Komentar

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Banten telah menyelesaikan konsolidasi pemenangan pemilu 2019. Acara ini dipimpin langsung oleh Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Hasil konsolidasi ini berbuah keputusan penting untuk pileg dan pilpres. PDIP menargetkan suara 60 persen bagi pasangan Joko Jokowi-Ma’ruf Amin dan 26 persen untuk PDIP di Provinsi Banten.

“Jadi, target 60 persen untuk Jokowi-Ma’ruf Amin dan untuk PDI Perjuangan total 26 persen di Banten. Kami optimistis tercapai,” kata Hasto di Tangerang, Banten, Sabtu (6/4).

Hasto optimistis dengan dukungan rakyat PDIP mampu mempertahankan kemenangan dua kali berturut-turut di Banten. Atas dasar itu, Hasto menginstruksikan kader partai berlambang banteng moncong putih itu untuk melakukan evaluasi, perbaikan, dan kerja keras.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin itu mengatakan, beberapa sejumlah survei masih menunjukkan elektabilitas Jokowi-Ma’ruf lebih tinggi dari penantangnya. Demikian pula dengan elektabilitas PDIP, yang selalu menjadi jawara.

“Kami mengawal jalan kemenangan bagi Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin,” tegasnya.

Oleh karena itu, Hasto melanjutkan, seluruh kader PDIP diminta untuk memperkuat basis pertarungan darat di 11 hari jelang pencoblosan ini. Salah satu caranya dengan memetakan suara di setiap tempat pemungutan suara (TPS) melalui saksi dan regu pemenangan pemilih.

“Maka meraih kemenangan mulai dari pemetaan di setiap TPS itulah yang dilakukan oleh partai,” jelasnya.

Rencananya, Jokowi-Ma’ruf akan hadir bersama dalam kampanye kreatif bertema kebudayaan di Tangerang, Banten, Minggu (7/4). Ketua DPD PDI Perjuangan Banten Asep Rahmatullah mengimbau seluruh pengurus DPC Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan, untuk menurunkan massa pada acara tersebut.

Asep juga optimistis kemenangan PDIP dan Jokow-Ma’ruf akan diraih di Banten. “Insya Allah tidak menutup kemungkinan akan memenangkan pileg dan pilpres di Provinsi Banten,” pungkasnya.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment