Penutupan Femme, Ada Penghargaan untuk Perempuan Inspiratif

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tak hanya memamerkan busana, fashion show, dan kerajinan tangan, serta beberapa aksesoris terkini.

Semuanya ada di gelaran The International Woman Exhibition Female on the Move FEMME and Celebes Beauty Fashion Week (CBFW), hingga Minggu (7/4/2019) hari ini.

Di antara rangkaian acaranya adalah seminar mengenai bagaimana mengampanyekan budaya yang memperkenalkan kepada semua kalangan tentang seni budaya tradisional Indonesia. Juga mempunyai tujuan memberikan sarana atau wadah penyaluran dan pengembangan budaya tersebut. Selain itu, ada edukasi kecantikan dan perawatan kulit khususnya wajah.

Salah seorang pemateri seminar dan Founder #Berbudaya itu Keren, Roosshinta Roosdiono mengatakan Sulsel merupakan salah satu kota yang paling banyak memiliki budaya. Hal inilah yang membuat menarik, diperkenalkan ke kalangan wisatawan baik negeri maupun luar negeri.

Namun lanjut Shinta sapaannya, ini dibuat dalam bentuk yang lebih unik. Di zaman modern ini dimana generasi muda Milenial terus mendapat masukan budaya asing, dari tim #Berbudaya Itu Keren merasa bertanggung jawab untuk memberikan pengetahuan mengenai Budaya Tradisional Indonesia.

“Kami berharap dengan seringnya diadakannya kegiatan-kegiatan budaya yang dikemas menarik dan modern, dapat menumbuhkan rasa tertarik dan kemudian cinta serta bangga terhadap budaya dalam negeri,” ungkapnya.

Salah seorang Pemateri dari Klinik kecantikan Lidya Caroline mengatakan merawat wajah saat ini memang butuh proses. Tak mesti operasi. Namun menawarkan berbagai macam perawatan, mulai dari perawatan wajah menggunakan laser, filling, Botox, perawatan flek, jerawat dan anti penuaan dini pada kulit.

“Untuk Pemula, memang dianjurkan untuk ketemu dokter dan konsul langsung sehingga bisa diperiksa dulu,” ucapnya.

PIC Media Officer Femme, Muham Dyani mengatakan Event Femme and CBFW akan berlangsung hingga Minggu,7 April. Dihari terakhir, atau penutupan nanti oleh Ketua Dekranasda kota Makassar, Indira Yusuf Ismail.

Selain itu kata Ian, sapaan Muham Dyani akan ada desainer senior Ghea Panggabean, selain itu ada Viena dan akan hadir bersama artis Nindi Ayunda yang merupakan brand ambasador dan closing Ceremony.

“Penutupan juga ada penghargaan untuk beberapa perempuan inspiratif,” tuturnya. (wis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment