Puas Memilih Mobil Idaman ala Milenial

0 Komentar

Pameran otomotif

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sporty, lincah dan modern adalah 3 menu yang saat ini ramai disajikan oleh produsen mobil. Mengisyaratkan ceruk pasar kawula muda saat ini sedang meriah.

Salah satu produsen mobil yang menangkap peluang itu adalah Datsun. Melalui Datsun GO-live yang meluncur dalam acara GIIAS 2018, Datsun berusaha merebut hati kawula muda.

Kei Kyu desainer GO-live menyebut, warna kuning adalah sebuah lifestyle. “Anak muda yang suka bermain skateboard, BMX, mereka orang yang bebas bergaya,” paparnya.

“Jadi untuk mempresentasikan mereka, Datsun GO-live diberikan warna kuning, warna ini masih tetap sporty tapi dalam pola pikir dengan gaya yang bebas,” sambungnya.

Beberapa saat kemudian Mitsubishi tak rela kue pasar itu hanya dinikmati oleh produsen mobil yang lain. Yaitu melalui penyegaran Xpander. Bila selama ini pasarnya membidik segmen keluarga, kini berkembang hingga anak muda.

“Desainnya yang sporty dan stylish, rupanya mampu menarik banyak anak muda. Untuk itu Mitsubishi Xpander coba merangkul generasi muda sebagai pangsa pasar baru,” kata Amiruddin, Head of Sales & Marketing Region 2, Dept PT Mistubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Produsen mobil yang lainnya yang ikut meramaikan perebutan hati kawula muda adalah Suzuki. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan All New Suzuki Ertiga Sportdi Jakarta pada Jumat, 22 Maret 2019. Melalui tampilan yang sporty dan agresif, Suzuki Ertiga Sport akan mengincar konsumen keluarga muda.

“Segmen yang kami bidik adalah keluarga muda yang mempunyai keinginan untuk tampil lebih sporty,” ujar 4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra di Jakarta pada Jumat, 22 maret 2019.

Ia melanjutkan, keluarga muda itu penting, karena semakin banyak. “Para pengguna Low MPV kan lebih besar di umur 35 sampai 45 tahun, tapi ada juga keluarga yang berumur 25 sampai 35 tahun.

Menurutnya, mereka membutuhkan Low MPV bukan kendaraan city car atau sebagainya. Maka, dengan diluncurkannya All New Suzuki Ertiga Sport ini Suzuki ingin menghadirkan untuk pasar tersebut.

Menu Kesukaan Kawula Muda

Seelain desain yang mencerminkan kedinamisan, kebebasan, dan gaya hidup moderen, kawula muda identik dengan keberadaan gadget dan kecepatan dalam menangkap informasi.

Berbagai menu itu di antatanya yaitu head unit touch screen yang memberikan akses hiburan melalui fitur-fitur yang terintegrasi pada gawai pengemudi, seperti seperti Web Link, Radio (AM/FM), MP3, WMA, USB, Waze, Spotify, Bluetooth Audio, dan Bluetooth Phone Call. All New Ertiga Suzuki Sport dilengkapi AC Auto Climate digital untuk memudahkan pengemudi mengatur suhu di dalam kabin.

Tips Membeli Mobil Bagi Milenial

Jika dulu, kawula muda cenderung mengikuti selerang orang tua saat membeli mobil, saat ini mereka lebih senang mementukan keinginan dan pilihannya sendiri.

Hanya saja, saat memilih mobil berbagai poin berikut wajib diperhatikan:

Harga

Kawula muda umumnya mengutamakan value gor money. Jadi disaranka agar Anda membandingkan berbagai jenis mobil terlebih dahulu sebelum membelinya. Sesuaikan gaya yang diinginkan dengan isi dompet.

Desain dan warna
Pilih model dan warna yang Anda sukai. Umumnya, model yang bagus dan warna yang sesuai dengan selera termasuk pertimbangan yang sulit dipituskan.

Fitur

Pilih mobil yang dilengkapi dengan fitur yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Mobil yang dilengkapi dengan banyak fitur belum tentu sesuai degan kebutuhan Anda. Sebab, tidak semua fiyur yanh disediakan dapat secara optimal Anda agunakan.

Performa dan spesifikasi

Sebaiknya Anda memilih kemdaraan sesuai dengan ke utuhan haria. Anda. Jangan lupa mempertimbangkan kapasitas cc. Sebab hal ini akan berpengaruh terhadap konsumsi BBM, selin itu juga pertimbangkan faktor biaya perawatan. Sehingga kedua hal tersebut tidak akan mengakibatkan terjadinya penyiksaan dompet Anda.

Nah, selamat memilih mobil idaman Bro!

(jpc)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...