Ribuan Buruh Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–Ribuan buruh pabrik dan pekerja melakukan deklarasi dukungan terhadap calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Deklarasi digelar di kawasan industri Cibutung, Bekasi, Minggu (7/4).

Empat pimpinan konfederasi serikat pekerja, langsung membacakan dukungan tersebut disaksikan Ketum Golkar, Airlangga Hartarto.

Menurut Airlangga, kegiatan tersebut adalah deklarasi pemenangan. Dengan deklarasi, kata dia, para buruh dan pekerja menyatakan ada di belakang Jokowi. “Dan konfederasi tersebar di Indonesia semuanya hadir di sini,” kata Airlangga.

Dia mengatakan, Jokowi menegaskan komitmen terhadap para buruh dan pekerja. Komitmen Jokowi soal lapangan pekerjaan, kartu pra kerja, pendidikan, dan kesejahteraan masyarakat melalui sembako murah. “Seluruh yang disampaikan dalam deklarasi, seluruhnya diperhatikan Pak Presiden,” ujarnya.

Dia menyampaikan, targetnya akan mendapatkan suara maksimal. Konfederasi, kata dia, induk dari serikat seluruh Indonesia. “Sedangkan buruh ada 40 juta. Tentu dilakukan secara maksimal,” tegasnya.

Airlangga juga mengaku optimistis Golkar bisa unggul dan memenangkan Jokowi. Lebih lanjut misalnya di Jabar. Kata dia, Golkar optimistis bisa meraih lebih dari 100 kursi di parlemen.

Untuk para kader, dia berpesan tetap untuk menjaga semangat menuju 17 April nanti. “Saya pesan datang ke TPS,” ujarnya. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...