Sandi Sebut YES Jadi Ajang Ciptakan Lebih Banyak Entrepreneur

Minggu, 7 April 2019 - 20:07 WIB

FAJAR.CO.ID–Sandiaga Salahuddin Uno, menjadi keynote speaker di ajang Medan Young Entrepreneur Summit (YES) 2019, di Kota Medan, Minggu (7/4). Dihadapan ribuan masyarakat yang hadir, Calon Wakil Presiden urut 02 itu menyatakan dirinya gembira dipercayakan kembali berpartisipasi.

“Saya melihat antusiasme yang sangat tinggi dari ajang YES ini. Dipadati para entrepreneur yang haus akan sharing pengalaman. Di ajang ini, teman-teman entrepreneur dapat belajar menjadi seorang entrepereneur sejati langsung dari pakarnya,” ujar pasangan Prabowo Subianto itu.

Ia mengungkapkan, seorang entrepreneur harus terus belajar dari bermacam entrepreneur sukses dan mengambil hikmah dari tantangan yang mereka hadapi. “Ini salah satu ikhtiar yang harus terus dimiliki seorang entrepreneur. Untuk selalu belajar dari suksesnya entrepreneur di Indonesia. Tentu akan turut mendorong pertumbuhan ekonomi nasional ke arah yang lebih baik,” tegasnya.


Sandiaga Salahuddin Uno, menjadi keynote speaker di ajang Medan Young Entrepreneur Summit (YES) 2019 yang di gelar di Kota Medan, Minggu (7/4). (Istimewa)

Dalam kesempatan itu turut hadir, Founder KAHMIPreneur Kamrussamad; Dimas Seto selaku Pemilik Toko Kue Cirebon; Irwansyah dan Zaskia Sungkar selaku Pemilik Jannah Corp; dan Aditya Surya Pratama selaku Dokter dan Penulis. Acara tersebut juga dimeriahkan oleh Nisya dan Sabyan Gambus.

Medan menjadi kota kelima digelarnya Young Entrepreneur Summit 2019. Sebelumnya acara serupa telah digelar pada beberapa kota di tanah air.

Medan YES 2019 mengambil tema “Arah Baru Ekonomi Indonesia”. Secara mengejutkan, kegiatan tersebut diminati sekitar 6 ribu peserta yang sudah mendaftar, dari kapasitas sekitar lima ribu kursi.

Founder KAHMIPreneur, Kamrussamad mengatakan, pihaknya sangat gembira dapat kembali menggelar ajang ini. Melihat kesuksesan dari yang sebelumnya, IYES 2018 di Jakarta, YES 2019 di kota pertama Surabaya dilanjutkan kota kedua Bandung, kota ketiga Sragen dan kota keempat Makassar. Yang mana pada kenyataannya, pesertanya membludak melebihi target dan kapasitas ruangan.

“Tentunya hal tersebut sangat menggembirakan dan menjadi pemicu kami untuk mengulirkan ajang YES di tahun ini di 7 kota di Indonesia, sekaligus agar virus semangat entrepreneur dapat meluas secara merata sekaligus membuka peluang terhadap penciptaan entrepreneur muda yang lebih banyak,” katanya.

Antusias yang membludak ini, lanjutnya, menandakan adanya semangat tinggi dari para entrepreneur di Kota Medan dan sekitarnya, untuk menyerap ilmu dan wawasan yang disampaikan pakar entrepreneur nasional yang menjadi narasumber.

“Sekaligus bersilaturahmi dengan sesama entrepreneur yang ada di Kota Medan dan kota-kota di sekitarnya. Dapat dikatakan ajang ‘Medan YES 2019’ menjadi ajang kopi darat dari entrepreneur Sumatera Utara,” ujarnya.

“Tentu kami preneur berharap, dari medan Young Entrepreneur Summit, kita bisa melahirkan sinergi dan kolaborasi antara kaum milenial dan pelaku usaha middle up yang kita hadirkan,” imbuhnya.

Tak melulu entrepreneur, ajang ini juga diminati beberapa peserta dari lintas pekerjaan antara lain mahasiswa, pegawai negeri, pegawai swasta, bahkan ibu Rumah Tangga yang tengah menyusun rencana terjun ke bisnis entrepreneur dan membutuhkan bekal ilmu dan wawasan yang cukup, agar mampu bertahan seperti entrepreneur sukses yang dihadirkan.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, para kawula muda dan masyarakat Indonesia masih sangat bersemangat untuk menjadi entrepreneur-entrepreneur serta creator-creator muda yang gigih dan handal dalam membangun dan menciptakan lapangan pekerjaannya sendiri.

“Harapan kami ke depannya sebagai penyelenggara, semoga ajang ini dapat membantu dan mencetak lebih banyak wirausaha-wirausaha unggul yang dapat bersaing menciptakan banyaknya lapangan pekerjaan. Ajang bergengsi ini dapat membantu menciptakan lebih banyak lagi entrepreneur-entrepreneur muda sukses, tangguh, dan mandiri. Sehingga dapat mengurangi tingkat pengangguran, meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat, serta mendayagunakan potensi perekonomian yang ada di Indonesia dan dapat bersaing dengan perusahaan asing serta menjadi entrepreneur lokomotif pertumbuhan ekonomi nasional,” tandasnya.

Selain itu, turut hadir masyarakat Kota Medan yang menjadi pendukung dan simpatisan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. (jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.