Simeone Frustrasi Sudah 7 Kartu Merah Hadapi Barcelona

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Atletico Madrid kalah 0-2 di markas Barcelona pada jornada ke-31. Kekalahan itu tak lepas dari kartu merah Diego Costa di pertengahan babak pertama. Pelatih Atletico, Diego Simeone mengaku kartu merah terus didapatkan anak asuhnya saat menghadapi Barcelona.

Colchoneros telah menerima tujuh kartu merah dalam 11 perjalanan terakhir mereka ke Camp Nou, sebuah fakta yang disoroti Simeone. Menurutnya, dalam pengusiran Costa ada kekurangan konsistensi dari wasit La Liga.

Costa diusir setelah mengatakan sesuatu kepada wasit Jesus Gil Manzano. Luis Suarez dan Lionel Messi kemudian memastikan kemenangan dengan gol mereka dalam lima menit terakhir.

“Dalam 11 pertandingan terakhir di sini [di Camp Nou] kami telah menerima tujuh kartu merah. Kita pasti melakukan sesuatu yang salah. Saya bertanya kepada wasit dan dia mengatakan kepada saya sesuatu yang Costa katakan tidak dia katakan. Jika dia mengatakannya (apa yang dikatakan wasit), dia pantas diusir,” tegasnya dikutip dari Goal.

Bagi Simeone, ada semacam perlakuan tidak adil pada anak asuhnya setiap kali bermain di Camp Nou. “Tapi pemain lain mengatakan sesuatu dan dia tidak mengusir mereka. Kami melihatnya dan mereka tidak mengusir mereka. Tapi itu tidak membenarkan tindakan Costa. Jika wasit mengartikan bahwa ada penghinaan, dia pantas dikeluarkan, tetapi itu tidak selalu [hasil untuk setiap pemain] yang sama,” ujarnya.

Dalam laga di Camp Nou, Barca menekan sejak awal. Hanya saja penampilan gemilan Jan Oblak membuat mereka kesulitan mencetak gol. Bahkan, Lionel Messi dan kawan-kawan tidak bisa menaklukkan sang kiper di babak pertama meski Atletico bermain dengan 10 orang sejak menit ke-28 setelah Diego Costa dikartu merah wasit Jesus Gil Manzano.

Barca yang melakukan penguasaan bola hingga 64 % baru bisa membuka skor di menit ke-85. Menerima bola dari Jordi Alba, Luis Suarez melepaskan tembakan melengkung ke sisi kiri kiper. Meski bola tidak terlalu keras namun posisinya di sudut gawang tidak mampu dijangkau Oblak.

Hanya berselang semenit atau tepatnya menit ke-86, tuan rumah mampu menggandakan keunggulan. Diawali serangan balik cepat, Lionel Messi menggiring bola ke dalam kotak penalti. Meski dikawal tiga pemain, Messi mampu melepaskan tembakan kaki kiri dari jarak dekat yang gagal diantisipasi Oblak. Skor 2-0 ini menjadi hasil akhir.

Dengan kemenangan ini, Barcelona kini mengoleksi poin 73. Mereka unggul 11 angka di atas Atletico. Meski masih tersisa tujuh laga lagi, hampir bisa dipastikan Barca akan mempertahankan gelarnya. (Goal/amr)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment