Sosok Hary Tanoesoedibjo Jadi Alasan Warga Pilih Perindo

Minggu, 7 April 2019 - 15:35 WIB

FAJAR.CO.ID–Figur Hary Tanoesoedibjo sebagai Ketua Umum Perindo, menjadi salah satu alasan utama masyarakat bakal memilih partai ini pada pemilu 2019.

“Sebanyak 17,5 persen karena figur Hary Tanoesoedibjo, karena program partai dengan sepuluh persen dan sepuluh persen karena mengusung capres-cawapres Jokowi dan Ma’ruf Amin,” tutur Direktur Riset Charta Politika, Muslimin, Kamis (4/4).

Alasan lainnya, masyarakat tertarik dengan program Perindo. Selama ini Perindo sudah menjalankan banyak program untuk membantu masyarakat.

Contohnya, pemberdayaan dan pembinaan UMKM melalui 100.000 Gerobak Partai Perindo. Selain itu, ada juga program pendongkrak produktivitas lainnya untuk nelayan, petani, peternak.

Misalnya, koperasi nelayan, bantuan alat tangkap, penyuluhan pertanian, pembuatan pupuk, pemberian mesin perontok padi, dan penyuluhan peternakan.

Perindo juga memiliki program nyata di bidang kesehatan. Di antaranya melalui fogging gratis, pemeriksaan kesehatan, pengobatan, kaca mata murah, dan peningkatan gizi anak.

Selain itu, ambulans Partai Perindo di 34 Provinsi selalu siaga 24 jam untuk melayani masyarakat. Perindo pun mempunyai program sosial. Di antaranya, bazar sembako murah yang ditujukan guna membantu masyarakat.

Muslimin menjelaskan, berdasarkan survei Charta Politika tersebut, tingkat kemantapan pilihan masyarakat terhadap Partai Perindo sudah mencapai 60 persen. “Perindo cukup cepat dikenalnya karena sudah di atas 50 persen,” tutur Muslimin.

Adapun survei Charta Politika dilakukan pada 19-25 Maret 2019 melalui wawancara tatap muka secara langsung dengan menggunakan kuesioner terstruktur.

Jumlah sampel survei sebanyak 2.000 responden yang tersebar di 34 provinsi. Survei ini menggunakan metode acak bertingkat atau multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 2,19 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.