Berdiri 2 Hari, Kemaluan Pria Ini Terpaksa Diamputasi

Senin, 8 April 2019 - 12:54 WIB

FAJAR.CO.ID–Seorang pria di India harus diamputasi ujung kemaluannya, setelah ia menderita gangren yang diakibatkan ereksi yang berlangsung selama dua hari. Dilansir Daily Mirror pada Kamis (4/4), pria berusia 52 tahun yang tidak disebutkan namanya itu datang ke dokter karena dia tidak bisa menghentikan ereksi berkelanjutan tersebut.

Pria tersebut diberitahu dokter kalau sedikit bagian dari kemaluannya harus diamputasi, karena menunjukkan tanda-tanda kerusakan jaringan yang parah yang disebabkan tak adanya sirkulasi darah.

Rincian kasus yang sangat tidak biasa di dunia kedokteran itu dituliskan dalam British Medical Journal. Pria itu menderita priapisme, istilah medis untuk ereksi yang terus-menerus dan menyakitkan. Tak diketahui apa yang menyebabkan kondisi pasien tetapi para ahli menganggap ereksi berlangsung lebih dari 48 jam.

NHS mengatakan, priapisme dapat disebabkan oleh penggunaan obat disfungsi ereksi termasuk viagra. “Kami melepas kateter uretranya,” tulis Dr Saqib Mehdi. “Tapi tetap saja warna hitam di kemaluannya semakin pekat.”

Tiga minggu setelah operasi amputasi, pria itu bisa buang air kecil seperti biasa. Mehdi memperingatkan, kateter dan pakaian ketat yang dikenakan setelah operasi tertentu bisa memicu gangren pada pasien. (jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *