Dua Ruko di Nonongan Solo Terbakar, Begini Kondisinya

Senin, 8 April 2019 - 09:11 WIB

TERBAKAR: Dua ruko grosir dan mainan di Nonongan Jalan Yos Sudarso, Kauman, Pasar Kliwon Solo ludes terbakar. (jpc)

FAJAR.CO.ID, SOLO – Dua ruko grosir dan mainan di Nonongan Jalan Yos Sudarso, Kauman, Pasar Kliwon Solo ludes terbakar, Minggu (7/4) malam. Belum diketahui secara pasti mengenai penyebab kebakaran tersebut. Saat ini petugas pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan di lokasi kejadian.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, kebakaran terjadi sekira pukul 20.20 WIB. Salah seorang saksi mata, Bagus mengaku melihat percikan api disertai adanya asap mengepul dari tower provider yang berada di atas ruko Mega Grosir. Selanjutnya, Bagus melaporkan kepada salah seorang warga dan diteruskan kepada pemilik ruko.

Saat didatangi oleh pemilik ruko, ternyata api sudah membesar dan warga pun langsung melapor ke dinas pemadam kebakaran. Tidak berselang lama, sejumlah armada pemadam kebakaran tiba di lokasi dan melakukan pemadaman. Sedikitnya ada 8 unit mobil pemadam yang diterjunkan ke lokasi.

Api kemudian bisa dilakukan pemadaman sekira pukul 00.35 WIB. Akan tetapi, pada Senin (8/4) pagi harinya api terlihat kembali menyala. Komandan Regu Pemadam Kebakaran, Tri Mulyono menyampaikan, saat ini pihaknya masih melakukan pendinginan di lokasi.

“Kami masih melakukan pendinginan di lokasi, karena ada barang yang mudah terbakar. Jadi kalau tertiup angin bisakembali muncul api,” ucapnya.

Pendinginan, lanjut Tri, dilakukan dengan menyusuri lokasi yang masih ada asap. Mengingat, barang-barang yang ada di ruko tersebut adalah barang yang sangat mudah terbakar. “Seperti mainan, karet, plastik jadi mudah terbakar. Kami susuri lokasi yang masih berasap, untuk pendinginan,” tandasnya.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.