Dukung Tumbuh Kembang Anak Lewat Gerakan ‘1 Juta Iya Boleh’

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pakar nutrisi Prof. Dr. dr. Saptawati Bardosono, M.Sc. mengatakan, ketika anak bereksplorasi, ada banyak tantangan penyakit yang mungkin bisa mengganggu, seperti infeksi saluran pernafasan dan diare.

Hasil riset menunjukkan 41,9% anak Indonesia masih sering terkena infeksi saluran pernafasan dan 12,2% anak masih sering terkena diare.

“Oleh karena itu anak harus mendapatkan nutrisi dan perlindungan yang tepat,” kata Prof Saptawati pada perayaan gerakan ‘1 Juta Iya Boleh’ dengan peluncuran modul ‘Iya Boleh Untuk Anak Unggul Indonesia’ oleh Dancow Advanced Excelnutri+ di Cilandak, Jakarta, Sabtu (6/4).

Hal ini, kata Prof. Saptawati bisa dilakukan dengan memberikan asupan probiotik seperti Lactobacillus rhamnosus yang telah teruji klinis dapat membantu menurunkan risiko infeksi saluran pernafasan, infeksi saluran cerna, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Semakin banyak orangtua yang memahami pentingnya dukungan terhadap eksplorasi dan sosialisasi si Kecil agar dapat tumbuh berkembang menjadi anak unggul Indonesia. Hal ini berdasarkan hasil gerakan ‘1 Juta Iya Boleh’ dari Dancow Advanced Excelnutri+ yang telah berhasil mengumpulkan lebih dari 1 juta ‘Iya Boleh’ dari orangtua di seluruh Indonesia dalam kurun waktu dua bulan sejak diluncurkan.

Lydia Sahertian, Brand Manager Dancow Advanced Excelnutri+mengatakan, sebagai mitra orangtua brand susu ini senantiasa mengedukasi dan mendorong para orang tua Indonesia untuk berkata ‘Iya Boleh’ demi mendukung si kecil bebas bereksplorasi dan mengembangkan potensi mereka.

Diluncurkan Februari lalu, modul ‘Iya Boleh untuk Anak Unggul Indonesia’ tersedia dan dapat diakses serta diunduh gratis melalui laman Dancow Parenting Center, sehingga dapat menjangkau lebih banyak lagi orang tua di seluruh Indonesia dan memberi dampak positif bagi sebanyak mungkin anak Indonesia.

“Dengan modul ini diharapkan para orangtua Indonesia dapat terus mendorong si kecil berkembang menjadi anak unggul Indonesia dengan lima karakteristik kunci, yaitu berani, cerdas, kreatif, peduli dan berbakat pemimpin,” jelas Lydia.

Lydia berharap modul ini dapat membantu para orangtua dalam mengasuh si kecil, memenuhi asupan nutrisinya, memberikan teladan perilaku yang positif, dan semakin sering mengatakan ‘Iya Boleh’ untuk mendukung eskplorasi dan keingintahuan si kecil yang akan membuatnya terus belajar dan tumbuh berkembang menjadi anak unggul Indonesia.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...