Hasto Sebut Kampanye Prabowo Tak Sesuai Harapan SBY, Ini Jawaban Demokrat

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Masukan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)  terhadap sistem kampanye Capres nomor urut 02 Prabowo Subainto-Sandiaga Uno, tampaknya dimanfaatkan oleh tim Capres 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

Itu terlihat dengan pernyataan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di beberapa media. Menurut Hasto dalam keterangannya, mengaku kampanye akbar Prabowo-Sandiaga di Gelora Bung Karno (GBK) tidak sesuai dengan harapan SBY.

Namun, pernyataan itu disanggah oleh Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan. Menurut Hinca, apa yang dikatakan Hasto salah. Pasalnya, SBY bukan kecewa dengan konsep kampanye, melainkan meminta agar kampanye bisa lebih inklusif.

“Oleh karena itu apa yang disampaikan Mas Hasto saya luruskan, kita ingin agar Pak Prabowo sukses menjadi presiden dalam kampanyenya ini dan menggunakan momentum ini dengan baik untuk semua orang. Siapapun presiden terpilih dia akan menjadi presiden semua orang,” jelas Hinca di DPP Partai Demokrat, Senin (8/4).

Untuk itu, Hinca meminta kritik SBY kepada kampanye Prabowo tidak dijadikan bahan adu domba. Pasalnya, jelas Hinca, apa yang disampaikan oleh SBY kepada Prabowo lebih kepada sebagai seorang mentor.

“Apa yang disampaikan Pak SBY lebih pada pengalaman dia sebagai presiden 10 tahun untuk mengingatkan kita semua agar tidak terpecah tapi kita bersatu untuk menuntaskan ini dan siklus 5 tahunan ini berjalan dengan baik dan keindonesiaan tetap utuh,” pungkas Hinca.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...