Jokowi Targetkan Menang Besar di Kalimantan Tengah

Senin, 8 April 2019 - 21:46 WIB

FAJAR.CO.ID, PALANGKARAYA – Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo menggelar kampanye terbuka di Kalimantan Tengah. Acara dilangsungkan di Kalawa Convention Hall Palangkaraya, Senin malam (8/4).

Dalam orasinya, Jokowi menargetkan kemenangan besar di Kalimantan Tengah. Minimal 70 persen. Angka tersebut tak lepas dari raihan di pemilu 2014. Di mana Jokowi-Jusuf Kalla menang 59 persen.

“Pada pilpres 2014, Jokowi-JK di Kalimantan Tengah menang 59 persen. Tapi, tahun ini Jokowi-KH Ma’ruf Amin harus menang 70 persen, sanggup? Mau semuanya kerja?” ujar Jokowi.

“Hati-hati nanti tanggal 17 sore saya ke sini pak Ketua TKD Kalteng dapat berapa persen? Berapa persen? Di atas 70, minimal 70 persen setuju? Awas nanti kalau enggak dapat, awas, awas, awas,” imbuhnya.

Jokowi menilai di Palangkaraya masih ada sejumlah masalah yang harus diselesaikan. Sehingga pemerintahannya di periode pertama perlu dilanjutkan supaya pembangunan terus berjalan.

“Tadi baru saja saya resmikan terminal baru bandara Tjilik Riwut di Palangkaraya yang dulunya 4 tahun yang lalu hanya 5 ribu meter persegi, sekarang terminal bandara luasnya 29 ribu meter persegi,” jelasnya.

Selain terminal baru, Jokowi juga turut membangun batu induk di pangkalan Bun serta PLTU Kalimantan I. Tujuannya demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat diaspek kelistrikan.

Dalam kampanye ini, Jokowi turut didampingi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir; Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto; Sekjen PKPI, Verry Surya Hendrawan; hingga Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran.

Kampanye terbuka ini juga turut dimeriahkan oleh ribuan pendukung pasangan 01. Antusiasme warga begitu tinggi. Sepanjang jalan menuju tempat acara, Jokowi sudah disambut oleh warga yang sudah menunggu di pinggir jalan.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.