Kader Golkar Wonosobo Pindah Haluan Dukung Prabowo-Sandi, Ini Alasannya

Senin, 8 April 2019 - 15:25 WIB

Pertemuan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dengan kader Golkar Wonosobo di Hotel Tentrem, Jogjakarta, Senin (8/4). (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JOGJAKARTA – Gerbong dukungan Partai Golkar terhadap Jokowi-Ma’ruf mulai lepas satu per satu. Usai Erwin Aksa yang menyatakan dukungan terhadap Prabowo-Sandi, kini sejumlah kader Partai Golkar di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, juga melakukan langkah serupa.

Ketua DPD Partai Golkar Wonosobo Triana Widodo menjelaskan, langkah pindah dukungan ini ditandai dengan pertemuan ratusan kader struktural DPD Partai Golkar Wonosobo dengan Prabowo di Hotel Tentrem, Jogjakarta, Minggu malam (7/4).

Sebagai wujud keseriusan mendukung paslon 02, para kader Golkar Wonosobo itu membubuhkan tanda tangan dukungan bermaterai. Isinya soal komitmen masing-masing untuk solid memenangkan pasangan Prabowo-Sandi. Surat itu diterima langsung oleh Prabowo malam itu.

“Dukungan (untuk Prabowo-Sandi) ini kami deklarasikan setelah menampung aspirasi teman-teman pengurus kecamatan dan tingkat desa di kabupaten Wonosobo,” kata Triana, Senin (8/4), seperti dilansir JawaPos.com (Grup Fajar).

Pihaknya mengaku tidak mampu membendung dukungan bulat tersebut. Intinya, dia optimistis Prabowo-Sandi akan menang di Wonosobo. Apalagi, pihaknya saat ini juga sudah siap bergerak bersama tim pendukung yang selama ini sudah masuk dalam partai koalisi 02.

“Setelah dari Jogjakarta kami akan membuka posko pemenangan di tingkat kecamatan dan desa untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi,” ujarnya.

Terlepas dari ini semua, Triana mengaku siap jika pada akhirnya harus kena sanksi dari DPP Golkar. Ia menegaskan bahwa dukungan ini dilakukan atas dasar aspirasi kader berlambang pohon beringin tersebut. Bukan atas dasar aspirasi pribadinya sebagai Ketua DPD. “Saya siap dipecat jika dianggap tidak taat oleh partai,” pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah melalui sambungan telepon, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah Wisnu Suhardono tak menampik adanya pergerakan ini. Namun, ia masih enggan menjelaskan lebih jauh soal berubahnya dukungan kadernya di Wonosobo. “Sesuai dengan beritanya. Nanti saja ya,” ujarnya singkat.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *