Kasus Aldama, Penyidik Bungkus Lebih Banyak CCTV

Senin, 8 April 2019 - 13:57 WIB
Kasatreskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko (tengah). (IMAM RAHMANTO/ FAJAR)
FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –– Rekaman CCTV bakal kembali menjadi petunjuk visual terbaru dari kasus penganiayaan taruna ATKP Makassar. Penyidik Polrestabes telah meminta tambahan rekaman CCTV itu kepada pihak kampus ATKP, Jumat, 5 April.
Kasatreskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko menerangkan, keberadaan CCTV menjadi barang bukti yang cukup vitak untuk mencocokkan keterangan para saksi. Sebelumnya, mereka memang sudah mengantongi rekaman CCTV yang berada di lorong barak asrama taruna. Itu juga yang menjadi salah satu dasar penetapan tersangka Muhammad Rusdi.
“Bukan tidak lengkap (barang buktinya sejak semula). Ini untuk mencocokkan dengan keterangan-keterangan saksi, apakah valid atau tidak,” tandas Indratmoko, Minggu, 7 April.
Penyidik sudah rampung memeriksa 37 saksi tambahan pasca rekonstruksi ulang ATKP Makassar. Mereka terdiri dari 31 taruna tingkat pertama dan enam taruna tingkat kedua. Mereka didatangkan ke meja penyidik secara maraton selama dua minggu.
Sementara itu, beberapa titik CCTV memang menjadi incaran penyidik. Lokasi CCTV itu disesuaikan dengan adegan-adegan rekonstruksi ulang sebelumnya. Sebut saja seperti lorong kampus, ruangan apel, masjid, hingga barak asrama taruna. Kamera yang menyorot beberapa lokasi itu akan langsung dikantongi penyidik sebagai bahan analisa lebih lanjut.
“Kita akan analisa dan mendalami perkara ini (dari rekaman CCTV itu),” tuturnya. (mam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.