Preview Chelsea vs West Ham: Warning Sarri

Senin, 8 April 2019 - 09:26 WIB
Maurizio Sarri/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Derby London antara Chelsea dan West Ham United akan tersaji di Stamford Bridge, dinihari nanti. Meski tamu baru saja mengalami kekalahan, The Blues tetap menghargai The Hammers.

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri yang melayani media di Cobham percaya bahwa meskipun The Hummers menunjukkan inkonsistensi musim ini, mereka tidak bisa diremehkan. Sarri menyebut West Ham bisa sangat berbahaya dalam satu pertandingan.

Kalau melihat head to kedua klub, warning Sarri pada anak asuhnya sangat masuk akal. Dalam lima pertermuan terakhir misalnya, anak asuh Manuel Pellegrini lebih unggul dengan dua kemenangan berbanding satu untuk Chelsea.

Dua pertemuan terakhir kedua klub sendiri berakhir imbang. Termasuk hasil imbang 0-0 pada pertemuan pertama kedua klub di Premier League musim ini yang berlangsung di London Stadium, markas West Ham.

Walau bakal jadi pertarungan sengit, Sarri menegaskan akan tetap melakukan rotasi. “Tentu saja itu akan sulit, tetapi saya harus mempertimbangkan kita perlu berubah. Kami telah memainkan 51 pertandingan, dan di bagian akhir musim ini saya ingin 20 pemain sepenuhnya terlibat dalam target kami,” tegasnya di situs klub.

Callum Hudson-Odoi mungkin akan jadi satu pemain yang dipertimbangkan kembali bermain setelah tampil bagus melawan Brighton & Hove Albion. “Saya tidak tahu [apakah Odoi akan starter]. Saya harus memutuskan siapa yang akan bermain melawan West Ham dan siapa yang akan bermain melawan Slavia (Liga Europa),” jelas Sarri.

Chelsea saat ini di posisi kelima dengan poin 63. Dengan jarak angka yang begitu ketat dengan Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Manchester United, Chelsea praktis tidak boleh tergelincir kalau ingkin finis di empat besar dan bermain di Liga Champions, musim depan.

“Bagian terakhir musim ini akan sangat sulit untuk setiap tim. Kami hanya harus berjuang dan memikirkan pertandingan kami. Kami harus berjuang sampai menit terakhir pertandingan terakhir, tetapi tanpa melihat hasil lainnya,” ujarnya.

“Kami pergi ke lapangan dengan target yang sama, di rumah dan tandang, untuk menang. Kami harus memainkan pertandingan yang sangat sulit, terutama tandang di bagian terakhir musim ini, tetapi kami hanya harus melakukan yang terbaik dan bermain untuk menang,” tandasnya.

Masih berpeluang finis di zona Liga Europa, West Ham juga bertekad meraih poin maksimal. “Kami harus berpikir positif untuk permainan ini. Saya perlu melihat pemain yang tidak takut bermain di Chelsea. Kita tidak harus pergi ke sana hanya untuk bertahan, kita harus pergi ke sana untuk bermain,” kata Pellegrini di Inside Futbol.

West ham tidak terkalahkan melawan Chelsea dalam tiga pertandingan terakhir mereka, tetapi bos West Ham merasa rekor itu tidak penting. “Kami harus memainkan permainan yang bagus dan kami akan pergi ke Stamford Bridge untuk mencoba dan memenangkan pertandingan,” jelasnya.

Tamu tanpa Carlos Sanchez, Andriy Yarmolenko, Jack Wilshere, dan Andy Carroll. Selain itu, Pellegrini juga berharap Ryan Fredericks, Felipe Anderson, Marko Arnautovic dan Samir Nasri bisa pulih dari cedera tepat waktu agar bisa merumput di laga ini. (amr)

DATA DAN FAKTA
Chelsea tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan kandang terakhir mereka melawan West Ham di semua kompetisi.
West Ham gagal mencetak gol dalam 5 dari 6 pertandingan tandang terakhir mereka di Premier League.
West Ham menelan 5 kekalahan dari 6 pertandingan tandang terakhir mereka di Premier League.
Chelsea tidak terkalahkan dalam 6 pertandingan kandang terakhir mereka di Premier League.
West Ham kebobolan setidaknya 2 gol dalam 3 pertandingan terakhir mereka di Premier League.

Prakiraan Pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Emerson; Kante, Jorginho, Barkley; Willian, Higuain, Hazard

West Ham United (4-2-3-1): Fabianski; Fredericks, Diop, Ogbonna, Cresswell; Rice, Noble; Antonio, Lanzini, Anderson; Javier “Chicharito” Hernadez

Head to hed

23/09/18 West Ham United 0-0 Chelsea

0804/18 Chelsea 1-1 West Ham United

09/12/17 West Ham United 1-0 Chelsea

06/03/17 West Ham United 1-2 Chelsea

26/10/16 West Ham United 2-1 Chelsea

Lima pertandingan terakhir Chelsea

03/04/19 Chelsea 3-0 Brighton

31/03/19 Cardiff City 1-2 Chelsea

17/03/19 Everton 2-0 Chelsea

14/03/19 Dinamo Kiev 0-5 Chelsea

10/03/19 Chelsea 1-1 Wolverhampton Wanderers

Lima pertandingan terakhir West Ham United

30/03/19 West Ham United 0-2 Everton

16/03/19 West Ham United 4-3 Huddersfield Town

09/03/19 Cardiff City 2-0 West Ham United

02/03/19 West Ham United 2-0 Newcastle United

27/02/19 Manchester City 1-0 West Ham United

KEY PLAYERS

CHELSEA

Top rating: Eden Hazard: 7,73

Top skor: Eden Hazard: 14

Top assist: Eden Hazard: 12

WEST HAM UNITED

Top rating: Felipe Anderson: 7,19

Top skor: Felipe Anderson: 8

Top assist: Robert Snodgrass: 5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *