2 Kali Suami Gagal Bunuh Diri, Ketiga Kalinya Ajak Istri Gantung Diri Sama-sama, Begini Akhirnya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MALANG – Pasangan suami istri, Supriyadi, 52; dan Srisaptaning Dyah Yuliasih nekat mengakhiri hidupnya secara bersama, Selasa (9/4). Pasutri yang tinggal di Jalan Raya Mangun Darmo, RT 34 RW 03, Desa Tulusbesar, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang itu gantung diri diduga karena terbelit utang. Sebelum ini Supriyadi juga sudah dua kali mencoba bunuh diri, namun gagal.

Jenazah keduanya pertama kali ditemukan oleh tetangganya, Jemi Dendis, 39. Saat itu, Jemi datang ke rumah korban dengan niat akan mengantar cucu korban yang bernama Bima ke sekolah. Tapi sesampainya di rumah korban, Jemi tidak mendapati seorang pun di dalam rumah.

Jemi juga sempat memanggil korban beberapa kali, namun tidak ada jawaban. Jemi kemudian memilih masuk ke dalam rumah untuk memastikan apakah ada orang di dalam. Dia kemudian naik ke lantai 2 rumah dan mendapati tubuh pasutri itu sudah tergantung.

Leher keduanya terikat tali tampar berwarna biru. Saat ditemukan, posisi kepala Srisaptaning bersandar di dada suaminya.

Melihat kejadian itu, Jemi langsung histeris dan berlari ke bawah untuk meminta bantuan. Warga kemudian melapor ke Polsek Tumpang.

Kapolsek Tumpang AKP Bambang Sodiq mengatakan, begitu mendapat laporan, pihaknya langsung datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Untuk memastikan kondisi korban, kami juga mendatangkan tim medis yang menyatakan korban memang sudah meninggal,” ujarnya.

Mantan Kanitlantas Polsek Singosari ini menambahkan, tidak ditemukan adanya tanda-tanda yang mencurigakan di tubuh korban. Karena hal itu pula, keluarga korban tidak menginginkan jenazah diotopsi.

“Tadi keluarga keberatan jika korban dibawa ke kamar jenazah untuk otopsi. Mereka membuat surat pernyataan, yang menuliskan menerima kematian korban karena musibah,” jelasnya.

Berdasarkan informasi, Supriyadi rupanya sudah pernah mencoba melakukan percobaan bunuh diri. Yakni dengan meminum obat sakit kepala dan racun tikus.

“Dua minggu lalu, korban Supriyadi sempat minum obat batuk lebih dari 10 butir. Namun nyawanya selamat. Satu minggu kemudian korban Supriyadi juga minum racun tikus, nyawanya juga tetap selamat. Ini ketiga kalinya korban mencoba bunuh diri,” ujar salah satu petugas di TKP.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment