Bank Sulselbar MoU Pengelolaan Keuangan Daerah Berbasis Online

Selasa, 9 April 2019 - 19:03 WIB

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Penandatanganan MoU dan PKS Pemerintah Daerah se-Sulsel, dengan Bank Sulselbar dan Badan Pertanahan Nasional, Selasa (9/4/2019).

Berlangsung di Four Points by Sheraton Makassar, Adnan didampingi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Gowa, Muchlis.

Direktur Utama PT Bank Sulselbar, Muhammad Rahmat mengatakan, perjanjian kerjasama yang dilakukan dengan pemerintah kabupaten/kota ini sebagai upaya dalam mendorong fungsi optimalisasi pengelolaan keuangan daerah.

Apalagi hal ini sejalan dengan visi-misi Bank Sulselbar sebagai mitra strategis pemda dalam hal keuangan daerah dan pembangunan yang memberikan nilai tambah kepada stakeholder.

Adapun kerjasama yang dilakukan ini untuk memaksimalkan sistem pelayanan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) berbasis online.

“Sudah beberapa pemda yang kita lakukan kerjasama terkait pelaksanaan pelayanan berbasis online. Tujuannya agar sistem pengelolaan keuangan yang dilakukan pemda dapat bersifat transparan,” katanya.

“Kita sudah ada pada era 4.0, sehingga memang diperlukan pelayanan yang berteknologi agar semakin mudah. Pelayanan publik maupun pengelolaan keuangan pemda yang berbasis online memang harus dipikir seluruh SKPD lingkup Pemkab Gowa dalam mendukung pembangunan daerah saat ini,” kata Adnan. (sua)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.