Bawaslu Gowa Investigasi Beredarnya Kupon Berinisial DM, Idris Rate: Itu Tidak Benar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Bawaslu Gowa menemukan ratusan lembaran kupon bertulis #GOWA BERUA DM#. DM ini diduga milik salah satu calon legislatif, Darmawangsyah Muin.

Kupon ini ditemukan di Jl Dirgantara, Kelurahan Mangngalli, Kecamatan Pallangga pada Jumat (5/4 /2019) dan Bawaslu Gowa kini mulai menginvestigasinya.

“Kami akan dalami kasus ini. Pihak terkait akan diundang untuk melakukan klarifikasi. Dugaan pelanggaran ini ada dua. Laporan dan temuan,” kata Komisioner Bawaslu Gowa, Juanto, Selasa (9/4/2019).

Sebelumnya beredar kabar, kupon ini sengaja dibagikan oleh tim kampanye Darmawangsyah Muin yang merupakan caleg Partai Gerindra untuk DPRD Sulsel Dapil 3 Gowa-Takalar dan tercium indikasi money politik.

Ketua Panwascam Pallangga, Muhammadong Daeng Siala bersama PPL Desa Bunga Ejaya bahkan sudah mengamankan barang bukti berupa kupon sebanyak 119 lembar dan sisa paket yang berisikan minyak goreng dan gula sebanyak 11 paket yang dikemas dalam kantong plastik itu.

Menurut Panwascam Pallangga Muhammadong Daeng Siala bahwa pembagian vocer belanja itu dibagikan oknum bernama Faizal yang mengklaim dirinya sebagai salah satu tim pemenangan caleg Darmawangsyah Muin.

Vocer belanja itu diketahui dibagikan yang bersangkutan kepada ratusan warga seusai mengikuti sosialisasi tentang Pemilu 2019 yang dilakukan Darmawangsyah Muin di Jl Dirgantara, Kelurahan Mangngalli, Kecamatan Pallangga pada Kamis (4/4/2019) pukul 16.00 Wita di rumah salah seorang warga setempat bernama Johan Daeng Bella.

Ketua Bappilu Gerindra Gowa Muhammad Idris Dg Rate, membantah keras dugaan ini. Ia mengatakan kupon itu bukan milik Darmawangsyah Muin.

“DM itu bukan hanya Darmawangsyah Muin. DM itu bisa berarti nama siapa saja,” tandasnya.

Terkait kupon, Idris kembali menegaskan tak ada instruksi dari Darmawangsyah Muin terlebih bila dikatakan disebarkan oleh Faizal.

“Kami tidak kenal itu Faizal. Apalagi katanya dia ngaku-ngaku sebagai sopir bapak. Tidak. Salah besar itu,” tandasnya. (sua)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...