Berubah Lagi, Silatnas Honorer Jadi Ajang Dialog Interaktif

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–Rencana pelaksanaan silaturahmi nasional (Silatnas) honorer K2 kembali berubah. Pasalnya, Silatnas bersama Presiden Joko Widodo yang digadang digelar 14 April di Bandung, tidak mendapat izin Bawaslu. Maklum, mulai 14 April sudah masuk masa tenang Pemilu Serentak 2019.

“14 April sudah masuk masa tenang jadi tidak boleh ada deklarasi,” kata Iman Supriatna, penggagas Silatnas Bandung, Selasa (9/4).

Iman menjelaskan, pihaknya sudah dipanggil Bawaslu Jawa Barat. Bawaslu mengatakan tidak bisa ada kegiatan yang berbau kampanye dan deklarasi di masa tenang. Penyelenggara Silatnas disarankan membuat agenda yang lebih elegan.

“Kegiatan kami harus mengikuti jadwal TKN (Tim Kampanye Nasional Jokowi – Ma’ruf) dan Bawaslu Pusat. Kegiatannya dikemas jadi dialog interaktif dengan tema bedah RUU ASN versi terbaru,” jelasnya.

Dialog yang diperkirakan akan dihadiri puluhan ribu massa honorer K2 ini, tetap dihadiri Jokowi. Sebab, sudah ada kesepakatan bersama TKN.

“TKN mintanya massa 20 ribu sampai 45 ribu. Jadi nanti kegiatannya bukan deklarasi lagi tapi dialog bersama Presiden Jokowi. Ini masih dimatangkan terus,” tandasnya. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...