Doa Bersama, Ribuan Pendukung Jokowi Padati De Tjolomadoe

Selasa, 9 April 2019 - 11:20 WIB

FAJAR.CO.ID, KARANGANYAR – Sekitar 7.000 pendukung dan relawan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin memadati Gedung De Tjolomadoe, Karanganyar, Jateng. Kehadiran mereka untuk mengikuti doa bersama yang digelar Komunitas Srikandi Indonesia (KSI) Jokowi. Acara turut dihadiri Yenny Wahid, Ustad Yusuf Mansur, serta ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo.

Ketua Panitia Doa Bersama Tuty Adib menyampaikan, awalnya doa bersama akan diadakan di tempat dengan daya tampung 2.000 orang. Namun melihat tingginya antusiasme peserta, akhirnya diadakan di tempat yang lebih besar.

“Animo masyarakat untuk menghadiri kegiatan ini cukup tinggi dan jumlahnya mencapai 7.000 orang,” terang Tuty kepada JawaPos.com di sela kegiatan, Selasa (9/4).

Banyaknya peserta yang hadir menunjukkan besarnya dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin. Tuty berharap dengan digelarnya doa bersama bisa menyejukkan iklim Pilpres. “Supaya iklim bisa sejuk dan menjadikan Indonesia sejahtera. Kami ingin kemenangan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai kemenangan yang berkah,” ucap Tuty.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum KSI Yanti Rukmana mengungkapkan bahwa pihaknya merupakan salah satu pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. KSI berkomitmen untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. “Pesta demokrasi adalah kesenangan. Pesta rakyat untuk menghasilkan pemimpin yang amanah dan damai,” kata Yanti.

Sementara itu, Yenny Wahid menambahkan bahwa doa bersama menjadi salah satu upaya menghadirkan kesejukan dalam Pilpres. “Kalau berdoa dengan keikhlasan akan mendatangkan kesejukan. Doa ini agar Allah memenangkan paslon 01, dan Indonesia akan tetap aman, masyarakatnya guyup, tidak ada perpecahan. Semua bisa legowo dalam menerima hasil Pilpres,” imbuh putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.