Gerakan Mamuju Mapaccing, Libatkan Masyarakat Tata Kota

Selasa, 9 April 2019 - 17:55 WIB

FAJAR.CO.ID, MAMUJU— Pelibatan masyarakat dalam Gerakan Mamuju Mapaccing (GMM) terus digagas Pemda. Kreatifitas dalam menata keindahan dan kebersihan lingkungan digagas lewat kompetisi.

Pada penyelenggaraan, Harian FAJAR dan Radar Sulbar ikut terlibat. Perencanaan sudah dimulai, program ditarget berjalan sekitar akhir April mendatang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Mamuju, Hamdan Malik, mengatakan, program tersebut akan mendapatkan dukungan penuh dari Pemda Mamuju. “Kita mau, masyarakat betul-betul peduli dengan lingkungan yang lebih asri,” ujarnya, kemarin.

Tidak hanya itu, kata Hamdan, kegiatan tersebut akan menjadi kegiatan berkelanjutan. Jadi akan lebih menarik lagi jika masyarakat mampu menghadirkan kearifan lokal seperti produk-produk olahan rumah tangga.

“Karena ini adalah perlombaan, maka apreasiasi akan diberikan pada yang terbaik,” tegasnya. Tetapi yang belum maksimal akan mendapatkan catatan penting.

Kepala Perwakilan FAJAR Sulbar, Nasrun Nur, mengutarakan, gagasan tersebut lahir bersama. “Intinya, bagaimana melinatkan dan membuat pematik ke masyarakat untuk lebih peduli kondisi lingkungannya,” bebernya.

Direktur Radar Sulbar, Mustafa Kufung, menambahkan, kegiatan tersebut akan betul-betul menonjolkan bagaimana kebersihan dan keindahan di tingkat RT/RW. “Jadi, koordinasi akan tetintegrasi dari pihak OPD hingga Lurah dan kepala lingkungan,” bebernya.

Sehingga, betul-betul kebersihan dan keindahan lingkungan terlihat dari partisipasi aktif masyarakat. “Rencana kegiatan akan dijalankan usai Pileg dan akan dimaksimalkan untuk menjadi momen baru pada peringatan hari jadi Mamuju nantinya,” tuturnya saat didampingi, Manajer Event Radar Sulbar, Sudirman Samual. (sal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.