Ir Koopsau II Pimpin Peringatan HUT TNI-AU di Makassar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Udara oleh segenap prajurit TNI-AU di Makassar, dirayakan dalam bentuk sederhana. Diperingati dalam upacara di Apron Galaktika Pangkalan TNI-AU (Lanud) Sultan Hasanuddin, Selasa (9/4/4/2019). Bertindak sebagai Ispektur Upacara (Irup), Ispektur Koopsau II, Kolonel Tek M. Sadar Gaffar, ST.

Peringatan dihadiri segenap prajurit dan pejabat dari Markas Koopsau (Makoopsau) II, Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosekhanudnas) II, Lanud Sultan Hasanuddin, Wing II Pasukan Khasi (Paskhas), pengurus dan anggota PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II, pengurus dan anggota IKKT Kosekhanudnas II, Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Udara se Makassar, serta Pengurus dan Anggota PPAU.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Yuyu Sutisna dalam sambutannya, dibacakan Ir Koopsau II Kolonel Tek M. Sardar Gaffar mengatakan, beberapa program prioritas TNI Angkatan Udara yang akan dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2019, melanjutkan program road to zero accident untuk mempertahankan zero accident.

Selain itu, mempercepat program pengadaan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista), memperkuat organisasi dan sistem pertahanan udara, serta pembangunan Network Centric Warfare.

“Di samping itu, TNI Angkatan Udara akan membentuk satuan baru di antaranya Skadron Udara 33, Skadron Udara 27, Satrudal Pam Ibu Kota, serta 3 Detasemen Hanud di IWJ, RSN dan RSA. Begitu juga ada beberapa Lanud akan ditingkatkan menjadi tipe A, yakni Lanud SMO, ELI, dan SRI. Berikutnya Lanud tipe C akan dibangun di Batam, Saumlaki, Wamena, serta ditambah Pos Angkatan Udara di Sorong,” ungkap Kasau.

Pada kesempatan ini, Kasau Yuyu Sutisna mengingatkan, pemilihan Umum akan dilaksanakan 17 April 2019 mendatang, selama pesta demokrasi agar seluruh personel TNI Angkatan Udara dapat menjaga soliditas dan sinergitas, baik di internal TNI Angkatan Udara, antarangkatan, serta antarlembaga pemerintah, termasuk dengan Polri.

“Seluruh personel TNI Angkatan Udara harus memegang teguh komitmen netralitas dalam Pemilu tahun 2019. Tingkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam berperilaku di lingkungan masyarakat. Jangan mudah terprovokasi dan jangan melakukan tindakan yang dapat mencoreng nama baik TNI Angkatan Udara,” imbuh Kasau.

Di akhir sambutannya, Kasau menggugah semangat seluruh personel dan generasi penerus TNI Angkatan Udara. “Para prajurit dan penerus, banyak dari kalian punya mimpi-mimpi hebat di malam hari, namun hanya sedikit saja yang mau bangun lebih awal untuk mewujudkannya di pagi hari. Padahal kalian tidak harus menunggu menjadi sosok yang hebat, atau menduduki jabatan yang tinggi, untuk mewujudkan mimpi-mimpi itu,” terangnya. (lis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...