Jelang Final, Markas Persebaya Dijaga Ketat

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–Empat Panser 6X6 ANOA produksi Pindad terparkir di depan pintu masuk VVIP Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (9/4) siang. Keberadaan empat kendaraan militer itu menjadi penanda betapa ketatnya penjagaan di Stadion GBT jelang laga final Piala Presiden antara Persebaya Surabaya dengan Arema FC.

Stadion GBT akan menjadi arena tanding pada leg pertama. Duel ini menyita perhatian karena rivalitas yang kuat antara kedua kelompok suporter, Bonek dan Aremania.

Sebanyak 3.500 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan pertandingan. Jumlah itu lebih banyak dibandingkan laga Persebaya pada umumnya. Biasanya, Persebaya hanya dijaga sekitar 2.200 personel.

Ketatnya pengamanan sudah terasa sejak akses utama ke Stadion GBT dari arah Jalan Romokalisari, Surabaya. Puluhan aparat kepolisian bersiaga di titik ini. Mereka memfilter siapa saja yang akan memasuki jalan menuju Stadion GBT.

Hanya penonton bertiketlah yang bisa memasuki akses menuju sangkar Persebaya itu. Penjagaan ketat juga terlihat sejak pintu masuk Stadion GBT. Juga di area parkir kendaraan bermotor, hingga pintu masuk tiap gate.

Pihak keamanan bekerja keras agar hanya penonton bertiket lah yang benar-benar masuk ke stadion. Sementara penonton yang tidak mengantongi tiket sudah dihadang sejak ring terluar hingga gerbang utama kawasan stadion. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar