Jelang Pemilu, Pengamanan KPU dan Bawaslu Diperketat

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Kepolisian Resort (Polres) Parepare mulai meningkatkan pengamanan dan patroli di Kantor KPU Parepare dan Panwaslu Kota Parepare

Kasat Sabhara AKP Anwar mengatakan kegiatan saat ini dilaksanakan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), terutama pada tahapan-tahapan Pilkada yang sudah mulai mendekati pemungutan suara. Dengan tujuan, untuk menjaga situasi keamanan selama tahapan pelaksanaan pemilihan Presiden dan calon Legislatif April 2019.

“Patroli terus dilakukan di berbagai titik. Fokus patroli dilakukan di Kantor KPU dan Panwaslu mengingat pelaksanaan Pemilu sudah berlangsung sampai dengan tahap Kampanye dan pelipatan kertas surat suara,” ungkapnya.

Ia berharap dengan digelarnya patroli rutin ini dapat menciptakan suasana pemilu serentak 2019 aman dan damai. Kondisi keamanan kota harus terus dijaga kondusif.

“Jangan sampai ada pihak-pihak dari eksternal maupun internal yang menginginkan situasi di Parepare menjadi tidak kondusif dengan memanfaatkan momentum pemilu serentak ini,” tukasnya. (fik)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment