Kalah di Derby London, Ini Penjelasan Pelatih West Ham

Selasa, 9 April 2019 - 07:34 WIB
Tiga pemain West Ham membayangi Eden Hazard/AFP

FAJAR.CO.ID, LONDON—Pelatih West Ham United, Manuel Pellegrini memastikan anak asuhnya sudah bekerja maksimal di derby London kontra Chelsea. Namun, menurutnya Eden Hazard menjadi membeda dalam pertandingan ini.

“Kami banyak berkembang di babak kedua. Mereka akhirnya mencetak gol kedua dan selisihnya adalah di babak pertama. Ketika seorang pemain memiliki kualitas Eden Hazard, Anda tahu dia bisa membuat hal-hal yang berbeda,” tegasnya di BBC.

“Tetapi kami bisa melakukan lebih baik dengan cara kami mempertahankan gol dan permainan kami. Kami mengubah banyak hal dan kami memiliki kesempatan untuk imbang. Saya melihat kepribadian di babak kedua tetapi di babak pertama, tidak,” ujarnya.

Bermain di Stamford Bridge, Selasa, 9 April, dinihari tadi, The Blues menang dua gol tanpa balas. Chelsea membuka skor saat pertandingan memasuki menit ke-24. Gol pertama tuan rumah dilesakkan winger andalannya, Eden Hazard. Pemain internasional Belgia itu kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-90 berkat assist Ross Barkley.

Secara keseluruhan, kemenangan ini pantas didapatkan anak asuh Maurizio Sarri. Selain lebih dominan dalam penguasaan bola, mereka juga memberikan ancaman lebih banyak. Sepanjang 90 menit, Chelsea setidaknya melepaskan tujuh tembakan tepat sasaran berbanding dua milik The Hummers.

Dengan kemenangan 2-0 ini, Chelsea langsung naik dua strip ke posisi ketiga. Mengoleksi poin 66, mereka menyalip Arsenal dan Tottenham Hotspur yang punya poin 63 serta 64. Sedangkan West Ham, hasil ini membuat mereka masih di posisi ke-11 dengan poin 42. (BBC/Live Score/amr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.