Kampanye di Palembang, Prabowo Jalan Kaki 4,6 Km Bersama Pendukung

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–Ribuan pendukung capres nomor urut 02, Prabowo Subianto memadati pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang, Selasa siang (9/4). Sejak pukul 11.00 WIB, mereka sudah mulai mendatangi venue kampanye akbar tersebut.

Berdasarkan pantauan JawaPos.com (FAJAR Grup) di lokasi, sejumlah bendera partai pendukung tampak menghiasi pelataran BKB. Di antarnya bendera Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat.

Personel gabungan disiagakan dalam kampanye akbar tersebut. “Ada 918 personel gabungan Polri dan TNI yang diturunkan untuk pengamanan kampanye akbar ini,” terang Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Supriadi.

Tim pengamanan ditempatkan di beberapa titik yang dilalui Prabowo guna memecah kemacetan. Tak hanya di jalan raya, pengamanan juga ditempatkan di lokasi pelataran BKB.

Kampanye Terbuka Prabowo

Supriadi menerangkan, rincian personel pengamanan terdiri dari 378 pasukan dari Polda Sumsel; 100 Brimob Polda Sumsel, 380 Polresta Palembang; dan 2 pleton dari Kodam II Sriwijaya. “Tidak ada pengalihan arus untuk kegiatan ini. Hanya saja nantinya diatur,” tambahnya.

Sebagai informasi, Prabowo dijadwalkan akan jalan kaki bersama pendukungnya dari kawasan Cinde ke BKB. Jarak kedua tempat itu sekitar 4,6 km. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment