Kelanjutan Proyek Menyeberang Tahun Menunggu Audit BPK

Selasa, 9 April 2019 - 13:29 WIB

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Pemkot Parepare menunggu hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait pembayaran sisa anggaran proyek yang menyeberang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), Agussalim menuturkan untuk kelanjutan proyek menyeberang pihaknya menunda prosesnya. Kelanjutannya menunggu audit BPK. Jika BPK menyatakan bahwa itu utang, maka akan dianggarkan untuk pembayaran sisa anggarannya.

“Masalah proyek yang menyeberang dari tahun 2018 ke 2019 proses pengerjaannya, maka kita tunggu dulu audit BPK,” ujarnya.

Agussalim mengungkapkan, proyek secara keseluruhan di Parepare yang proses pengerjaannya menyeberang di tahun 2019 sekitar Rp15 miliar. “Ada sekitar Rp15 miliar tapi itu sudah secara keseluruhan termasuk fisik,” tambah dia.

Sejumlah proyek fisik yang dianggarkan tahun 2018 tetapi penyelesaiannya menyeberang ke tahun 2019 yakni Gedung Call Center Terpadu 112 .

Selain itu, rehab Kantor Wali Kota Parepare, Auditorium BJ Habibie dan pengadaan bantuan alat usaha bagi keluarga tidak mampu. Sejumlah proyek menyeberang tersebut diberikan kesempatan merampung pekerjaannya dengan perpanjangan waktu rata-rata 50 hari. (fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *