Kerja Sama dengan Pemkot Kendari, BDI Hadirkan Diklat 3 in 1 Ikan Tuna Segar Beku

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, didampingi Kadis Perikanan dan Kelautan Kota Kendari, Agus Salim Syafrullah MSi, membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) 3 In 1 Pengolahan Ikan Tuna Segar Beku.

Itu merupakan hasil kerja sama Balai Diklat Industri (BDI) Makassar dengan Pemerintah Kota (Pemkot) di SMKN 2 Kendari, Jumat (5/4/2019).

Kegiatan yang diikuti sekitar 100 orang ini nantinya akan melalui uji kompetensi dan mendapatkan sertifikat dari Badan Nasional Sertifikat Profesi (BNSP), sehingga dapat menjadi “Tenaga Kerja yang Terlatih, Kompeten, dan Siap Bekerja” atau biasa disebut 3 In 1 “Three In One”.

Diklat ini diharapkan berkembang lebih luas dan diverifikasi dengan olahan aneka produk hasil perikanan, baik bersumber dari bahan baku ikan dengan berbagai jenis komoditas lain maupun olahan aneka produk makanan berbasis rumput laut yang sehat. “Saya ingin semua peserta bisa mengimenpletasikan ilmu yang didapatkan,” ujar Sulkarnain.

Untuk diketahui, selain Wali Kota kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Balai Diklat Industri (BDI) Makassar Kementerian Perindustrian Elisa Martina Katili SH MH. Nah diakhir Elisa bersama Walikota Kendari melakukan penandatanganan MOU antara Balai Diklat Industri (BDI) Makassar dengan Pemkot Kendari. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment