Mahasiswa FTI UMI Tunjukkan Prestasi di Pilmapres

Selasa, 9 April 2019 - 17:38 WIB

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Zulkifli mewakili FTI UMI mengikuti Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) 2019. Zul, begitu dia biasa dipanggil, berhasil menyandang juara 1 dalam PILMAPRES tingkat LLDIKTI Wil IX, yang meliputi Wilayah Sulawesi dan Gorontalo.

Ajang PILMAPRES adalah ajang yang bergengsi dalam mengukur prestasi mahasiswa Indonesia. Mahasiswa berprestasi diseleksi berdasarkan kemampuan akademik, kepedulian sosial, attitude dan kemampuan komunikasi.

Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI, Dr Ir H Zakir Sabara HW, ST, MT, IP., ASEAN Eng, menjelaskan, dalam bidang akademik, Zul memiliki prestasi akademik yang gemilang. Semua mata kuliah yang diprogramkan dilulusi dengan nilai yang sangat baik.

Tak hanya itu, Zul juga aktif terlibat dalam kegiatan kemahasiswaan, mahasiswa berprestasi ini memiliki kemampuan bahasa Inggris yang sangat bagus, sehingga sering menjadi MC pada acara-acara internasional di FTI UMI.  Bahkan, kata Zakir, mahasiswa Jurusan Teknik Pertambangan itu pernah mewakili UMI untuk mengikuti Asia Youth International Model United Nation di Malaysia pada tahun 2017. Serta, tambah Zakir, aktif dalam kegiatan sosial yang dilakukan bersama dengan mahasiswa-mahasiswi FTI UMI. (rls/eds) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.