Mentan Kucurkan Rp 30 Miliar untuk Sekolah Pertanian

Selasa, 9 April 2019 - 16:15 WIB
Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman

FAJAR.CO.ID,WATAMPONE— Pembangunan sarana pendidikan terus digenjot. Salah satunya kehadiran Kampus II Poltek Pembangunan Pertanian Gowa-Bone, yang mendapatkan kucuran dana Rp30 Miliar dari Kementerian Pertanian.

Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman, mengungkapkan, Bone salah satu daerah lumbung padi dan mempunyai populasi sapi yang besar. Sehingga perlu disentuh melalui jalur pendidikan, agar semakin membawa hal baru bagi Indonesia.

Untuk tahun ini, poltek yang mencetak para tenaga ahli dibidang pertanian itu, berhasil dibangun untuk memenuhi kebutuhan para generasi muda yang ada tiga daerah sekaligus Bone, Sinjai dan Wajo.

” Kita berharap tiga daerah ini bisa berkontribusi terhadap pembangunan daerah dari sektor pertanian, dengan ilmu yang mereka dapatkan nanti,” ungkapnya, disela-sela peresmian Kampus II Poltek Pembangunan Pertanian Gowa di Bone, Senin, 8 April.

Kampus yang berdiri diatas lahan 10 hektare ini menghabiskan anggaran Rp40 miliar. Selain itu, tahun ini mendapatkan bantuan Rp30 miliar dari Kementerian Pertanian untuk melengkapi fasilitas dan bangunan fisik yang dibutuhkan.

“Semoga sekolah pertanian yang hadir disini, bisa semakin memacu masyarakat untuk terus berpikir maju, khususnya dalam ilmu pertanian,” kata Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi.

Selain mengucurkan dana, kementerian pertanian juga menyumbangkan dua sapi belgian blue dengan harga ratusan juta rupiah. Mentan berharap dengan adanya sapi tersebut, bisa semakin memajukan sekor pertanian di Bone. (ica)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.