Miris… Lapangan Tenis Senilai Rp3,6 Miliar Hanya Jadi Pajangan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Lapangan tenis dengan standar internasional di Jl Yos Sudarso, seyogianya menjadi fasilitas olahraga terbaik Kabupaten Mamuju. Sayang, proyek yang menghabiskan anggaran sekitar Rp3,6 miliar di 2018 itu masih sekadar pajangan.

Pantauan FAJAR, Minggu, 7 April 2019, rangka atap menjulang tinggi tetapi tanpa atap. Sementara lapangan berwarna hijau layaknya lapangan berstandar tinggi terlihat net dan kursi wasitnya compang-camping.

Salah satu warga sekitar, Saiful (45), mengatakan, belum pernah ada aktivitas bermain tenis di situ. “Sejak tidak dikerja, begitu saja dilihat kotor, tidak ada orang main,” bebernya, kemarin.

Kata dia, lapangan itu juga terlihat belum selesai. Fasilitasnya dipasang saja, mungkin agar dilihat layaknya lapangan tenis seutuhnya.

Sebelumnya, Sekretaris Kabupaten Mamuju, Suaib, mengutarakan, permasalahn saat ini yaitu permasalahn teknis saja. “Sebetulnya jika untuk main biasa, bisa gunakan,” katanya.

Jika ingin dikatakan, lanjutnya, masih banyak pembenahan dibutuhkan. Semua fasilitas olahraga di Mamuju juga masih banyak yang butuh ditingkatkan.

Intinya, Suaib menyampaikan, masih ada perencanaan lanjutan. Sebelumnya, lama progresnya karena memang dimulai dari reklamasi lahan. Hanya saja, dia tidak tahu pasti anggaran tahun ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Mamuju, Salihi Saleh, enggan merespons terkait pembangunan lapangan tenis tersebut. (sal)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment