Pancasila sebagai Ideologi Negara di Tengah Keberagaman

0 Komentar

WATAMPONE, FAJAR — Roadshow kesiapan Sumber Daya Pertahanan digelar di Gedung PKK Bone, Selasa, (9/4). Kegiatan ini hadirkan berbagai narasumber.

Mereka di antaranya, Direktur Komponen Cadangan Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan (pothan) Kementerian Pertahanan Brigadir Jenderal TNI Untung Waluyo, Anggota Komisi I DPR RI Bidang Pertahanan Keamanan, Andi Rio Padjalangi, Kaban Kesbangpol Bone, Dray Vebrianto.

Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle, mengatakan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme bukan hal yang mudah dilakukan di tengah keragaman budaya, agama, adat istiadat, ras dan lainnya.

“Disinilah perlunya kembali menyadarkan akan pentingnya Pancasila sebagai ideologi negara, karena itu kegiatan roadshow ini salah satu cara kita dalam menjaga keutuhan wilayah dan persatuan seluruh rakyat Indonesia hingga saat ini,” katanya.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPR RI Bidang Pertahanan Keamanan Andi Rio Padjalangi, mengungkapkan, bahwa semangat bangsa untuk menjaga keutuhan adalah tugas bersama seluruh rakyat, menjadi kewajiban seluruh komponen bangsa.

“Oleh karena itu lanjutnya, kami sebagai wakil rakyat tentu berkewajiban menjadi penghubung antara rakyat dan pemerintah termasuk menumbuhkan semangat nasionalisme demi keutuhan NKRI,” tutupnya. (ica)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment