Pengamanan Pemilu: Polresta Jogja Siapkan 1.300 Personel, Polres Bantul 1.010

Selasa, 9 April 2019 - 14:46 WIB

FAJAR.CO.ID, JOGJAKARTA – Polresta Jogjakarta akan menerjunkan 3/4 kekuatan atau sekitar 1.300 personel untuk pengamanan Pemilu 2019, 17 April mendatang. Dari jumlah tersebut, 590 di antaranya akan disiagakan di tempat pemungutan suara (TPS).

“Kami harap aman saat pemungutan suara. Yang jelas seluruh anggota siap,” tegas Wakapolresta Jogjakarta AKBP Ardiyan Mustakim, Selasa (9/4).

Pihaknya juga sudah melakukan pemetaan kerawanan masing-masing TPS. Di lokasi yang tingkat kerawanannya cukup tinggi, penjagaan akan lebih intensif. “Titik rawan ya tidak terlalu banyak. Nggak usah disebutin, nanti masyarakat malah ketakutan,” tambahnya.

Secara terpisah, Kapolres Bantul AKBP Sahat M Hasibuan juga sudah menyiapkan anak buahnya untuk menjaga kondusifitas pemilu. Sebanyak 1.010 personel akan dikerahkan. Jumlah itu termasuk untuk pengamanan distribusi logistik Pemilu.

Di Bantul, kerawanan bukan karena ancaman gangguan Kamtibmas. Yang menjadi tantangan pengamanan adalah bencana alam.

“Kecamatan Imogiri dinyatakan kawasan rawan banjir. Sedangkan daerah Kecamatan Pundong rawan longsor. (Potensi kerawanan) karena letak geografisnya,” ungkap Sahat.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *