Revitalisasi Trotoar Kawasan Kemang, Hanya Kendaraan Ini yang Bisa Melintas

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dinas Bina Marga DKI Jakarta akan merevitalisasi trotoar di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Rencananya, Kawasan Kemang Raya akan menjadi kawasan khusus ramah kendaraan. Sehingga, hanya ada kendaraan khusus dan warga yang bisa masuk ke kawasan tersebut.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho menyatakan bahwa nantinya yang boleh melintas di kawasan Kemang Raya adalah shuttle bus dan juga kendaraan pribadi milik warga Kemang Raya saja.

“Mobil si warga itu sendiri sama bis shuttle yang disiapkan untuk ngangkut orang masuk ke kawasan itu. Namun kendaraan dari luar nggak boleh masuk kecuali kendaraan pribadi milik warga,” jelas Hari di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (8/4).

Menurutnya, kawasan ini akan menjadi model komplek street. Pihak Dinas Bina Marga akan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI untuk membangun semacam halte untuk mengangkut warga yang ingin ke kawasan Kemang Raya.

“Nanti akan dibuat stiker atau kode, kalau nggak ada nggak boleh. Jadi biar orang jalan kaki, kalau nggak mau capek ya pakai shuttle bus,” tegasnya.

Tidak hanya Kemang Raya, Hari pun akan mengubah kawasan di Jalan Satrio untuk bisa menjadi ramah pejalan kaki. Walaupun memang kendaraan apapun masih diizinkan melintas tidak seperti di Kemang Raya.

“Kalau Jalan Satrio, tetap boleh karena akses ya itu semua kan kesepakatan warga sebenarnya. Kalau di Satrio Casablanca kan bukan banyak warga kan tapi kalau Kemang banyak warga,” tandasnya.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...