Satu CPNS Mundur, Pemkab Enrekang Usulkan Pengganti

Selasa, 9 April 2019 - 09:54 WIB
FAJAR.CO.ID, ENREKANG – Satu CPNS rekrutmen 2018 di Enrekang mengundurkan diri. Penggantinya sementara diusulkan.
Sebanyak 253 CPNS 2018 lingkup Pemkab Enrekang menerima SK Bupati. Secara simbolis diserahkan Bupati Enrekang kepada tiga perwakilan CPNS. Penyerahan secara massal dilanjutkan di aula kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD).
Kepala BKD Enrekang, Haidar menuturkan, khusus CPNS 2018 yang lulus penerimaan tahun lalu ada sekitar 254 orang. Namun ada satu CPNS Kementerian penempatan Enrekang dan satu tenaga dokter mengundurkan diri. Untuk CPNS yang mundur ini pihaknya sudah mengajukan penggantian ke KemenPAN-RB.
“Sudah kami usulkan agar diganti peringkat kedua untuk posisi CPNS yang mengundurkan diri. Kita butuh dokter. Kemudia para CPNS ini langsung bekerja sesuai instansi. Latsar atau prajabatan akan digelar sesudah Idulfitri,” terangnya.
Pihaknya berharap, CPNS yang sudah menerima SK bisa menunjukkan integritasnya. Apalagi Pemkab Enrekang sangat kekurangan PNS. Terutama untuk tenaga pendidikan dan kesehatan. Imbasnya, ada beberapa sekolah atau puskesmas lebih banyak dibantu tenaga honorer.
“Kita masih sangat kekurangan. Dari usulan 1.050 PNS, Enrekang hanya dapat jatah 256 kuota tahun lalu. Itupun hanya terisi 254 karena dua formasi tak ada pelamar memenuhi syarat,” terangnya. (fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *