Shamsi Ali Ajak Muslim Jadi Warga Negara Terbaik

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR— Imam Besar Amerika Serikat, Imam Shamsi Ali berbicara tentang Dunia Islam di hadapan ratusan orang di Makassar yang digelar Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Sulawesi Selatan di Gedung Dinas Sosial (Dinsos) Makassar, , Selasa, (9/4).

Tokoh kelahiran Bulukumba itu membahas bahwa menjadi Muslim harus tampil lebih ramah, karena persepsi dunia terhadap Islam dilihat dari tingkah laku pemeluknya.

“Islam dipersepsikan sebagai orang yang kaku, kasar, dan tertinggal, namun itu sangat jauh dari Islam yang kita anut,” kata alumni Darul Arqam Gombara tersebut.

Lelaki kelahiran 1967 itu mengatakan bahwa masalah dari banyaknya konflik antar beragama selama ini adalah kesalah pahaman.

Lebih lanjut alumni Universitas Islam Internasional Islamabad itu juga merasa gerah dengan persepsi yang berkembang di Indonesia.

Terutama dengan tuduhan-tuduhan seolah umat ini jika berkomitmen dengan agamanya, berarti terjadi krisis loyalitas kepada negaranya. “Ada upaya sistimatis untuk membenturkan antara komitmen keagamaan dan kebangsaan umat.” Kata Shamsi Ali.

“Kita jadi muslim terbaik, kita juga menjadi warga negara terbaik,” lanjutnya. Putra Kajang tersebut juga mengomentari tentang Garbi sebagai penyelenggara acara.

Menurutnya, selama ini dia banyak mendengar tentang Garbi dan sangat akrab dengan Anis Matta yang juga kakak kelasnya di Pesantren Gombara. “Saya juga berteman baik dengan Fahri Hamzah,” kata Shamsi Ali. (rls/nur)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...