6 Konsep Modifikasi Jeep dengan Banyak Karakter Petualangan

Rabu, 10 April 2019 - 17:34 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Merayakan kegiatan Easter Jeep Safari di Moab, Utah, 13-21 April akan datang, Jeep menyiapkan enam model modifikasi, meliputi Jeep Way Out, Jeep Flatbill, Jeep Five-Quarter, Jeep J6, Jeep JT Scrambler dan Jeep Gladiator Gravity.

Paling menarik, Jeep akan mendatangkan All-new Gladiator di Moab yang ke-53 ini.

“Moab Easter Jeep Safari menyajikan suasana yang lebih saling berinteraktif dan berkumpul bersama dengan konsumen yang loyal dan punya minat sama – penggila offroad yang selalu datang setiap tahunnya,” ujar Head of Jeep Brand – North America, Tim Kuniskus.


Jeep Way Out concept

Tampil layaknya penjelajah mengambil ketangguhan all-new Gladiator yang mewujudkan petualangan tanpa batas. Kelir Gator Green tampil lebih berkarakter menyelimuti ekterior layaknya kendaraan lapis baja.

Jeep Performance Parts menjadi penguat tampilan Wayout concept ini yang lebih tinggi berkat pelek 17 inci dan ban lumpur 37 inci. Sekilas memang terlihat seperti original Willys yang menjadi truk modern Jeep.

Dibekali mesin 3.6L Pentastar V6 bersama transmisi otomatis 8-percepatan. Pendukung perlengkapan saat terjebak di lumpur dalam, dibantu Warn berkekuatan 5.400 kg.

Jeep Flatbill

Konsep ini dikemas bergaya penjelajah gurun pasir yang juga diterjemahkan dari all-new Gladiator.

Perlengkapan yang diusung ialah Dynatrac Pro-Rock 60 untuk axle depan dan belakang ditambah lift kit empat inci Off-Road Evolution. Pelek 20 inci dan lingkar ban 40 inci membuat Flatbill bisa mengarungi berbagai medan.

Jeep M-715 Five-Quarter merupakan salah satu tradisi ‘Resto-Moab” setiap gelaran Easter Jeep Safari. Berbasis dari kendaraan militer M-715 lansiran tahun 1968 untuk memaksimalkan sasis, mesin dan konfigurasi muat barangnya.

Tentu saja telah diperkuat bagian sasis dan menempatkan per daun dipadu per koil kuat. Axle depan ditarik lebih jauh ke depan hingga 2 inci dan digantikan dengan Dynatrac Pro-rock 60 untuk depan dan Dynatrac Pro-rock 80 untuk axle belakang. Pelek besar beadlock 20 inci dibalut ban berdiameter 40 inci.

Mesin M-715 Five-Quarter cukup galak, ‘Hellcrate’ HEMI V8 berkapasitas 6.2L supercharger bertenaga 700 hp.

Jeep J6 concept

Model konsep ini juga mengusung desain truk, seperti perpaduan truk klasik Jeep yang dihadirkan tahun 1970’an, kali ini dapat dukungan maksimal dari Mopar.

Sejatinya adalah Rubicon yang dimodifikasi dua pintu yang dihadirkan muat barang di bagian belakang berukuran 6 kali, dikabarkan lebih panjang 12 nci berbanding punya All-new Gladiator.


Jeep JT Scrambler

Jeep JT Scrambler mengingatkan pada model CJ8 Scrambler di era 1980-an hanya dibuat lebih sebagai kendaraan rekayasa Punk’N Metallic Orange dan striping Nacho. Bagian bagasi dibalur khusus serta ditempatkan selongsong baja dua inci.

Berbasis dari Jeep Gladiator Rubicon, juga mendapat dandanan khusus dari Mopar, seperti penerangan LED lima inci yang ditempatkan di roll bar kendaraan dan duanya lagi di pilar A. Adapula di bagian brush guard berukuran 7 inci dengan kekuatan 8000 lumen.

Jeep Gladiator Gravity

Konsep modifikasi terakhir dihadirkan layaknya mampu merayap di bebatuan besar berkat fitur dari Jeep Performance Parts dari Mopar. Berbasis pula dari Gladiator Rubicon.

Tinggi mobil berkat tambahan lift kit 2 inci dan penggunaan pelek 17 inci dan ban berdiameter 35 inci. Agar mesin tetap adem ketika berkompetisi dibuatkan kisi udara dingin dan cat-back exhaust system. (mg8/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.