Amblas Sedalam 3 Meter, Jalan Penghubung Klapanunggal-Citeureup Tak Bisa Dilewati

Rabu, 10 April 2019 - 10:43 WIB

FAJAR.CO.ID, BOGOR – Hujan deras yang melanda Kabupaten Bogor telah menyebabkan jalan penghubung dua kecamatan di Desa Leuwikaret, Kecamatan Klapanunggal, amblas pada Selasa (9/4) malam. Tak tanggung-tanggung jalan amblas sedalam 3 meter.

Akibat amblasnya jalan raya yang berada di Kampung Guha Landeh RT 03/03, Desa Leuwikaret, Kecamatan Klapanunggal ini menyebabkan aktivitas masyarakat terganggu.

Seperti dilansir dari radarbogor.id (Group Fajar) amblasnya jalan penghubung antara Desa Leuwikaret Kecamatan Klapanunggal dengan Desa Tajur Kecamatan Citeureup ini terjadi pada pukul 18.45 WIB. Sehari sebelumnya Senin (8/4), kondisi tanah sudah mulai bergeser sekitar 1 meter.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Klapanunggal Deni Humaedi menuturkan, amblasnya jalan karena intensitas hujan yang tinggi di wilayah tersebut sejak Senin (8/4). Selain itu juga kondisi tanah di lokasi tersebut rawan longsor.

“Ya, pukul 18.45 WIB amblasnya. Itu jalan penghubung Kecamatan Klapanunggal dengan Citeureup,” tuturnya kepada Radar Bogor.

Saat ini, lanjut Sekcam, jalan terpaksa ditutup karena tidak bisa dilalui kendaraan, baik motor maupun mobil. “Sekarang tidak bisa dilalui,” terangnya.

Lebih lanjut Deni mengatakan, tidak ada korban jiwa akibat amblasnya jalan penghubung dua kecamatan tersebut. Karena saat peristiwa terjadi kondisi jalan sedang kosong.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.