Benahi Pelayanan Publik, Ombudsman Bekali OPD Lingkup Pemda Mamasa

0 Komentar

Fajar.co.id, Mamuju — Peningkatkan kualitas pelayanan publik, Tim Ombudsman Sulbar melakukan sosialisasi penyusunan standar pelayanan publik melibatkan jajaran OPD unit penyelenggara layanan publik lingkup Pemerintah Kabupaten Mamasa.

Kegiatan ini bagian dari implementasi amanah UU 37/2008 tentang Ombudsman dan UU 25/2009 Tentang pelayanan publik, sehingga semua OPD penyelenggara layanan publik di Kabupaten Mamasa lebih memahami peran dan fungsi Ombudsman serta maladministrasi pelayanan publik.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi masukan positif untuk Pemda Mamasa dan jajarannya, khususnya dalam pengelolaan pelayanan publik, khususnya pada sektor Pendidikan dan Kesehatan yang masih sering diadukan oleh warga ke Kantor kami,” ujar Lukman Umar, Rabu (10/04/2019).

Lukman menambahkan, sosialisasi ini berkaitan erat dengan kegiatan survei uji kepatuhan 2019. “Sehingga momen ini adalah momen bagi jajaran OPD melakukan evaluasi mendeteksi semua kelemahan dalam pelayanannya dan segera melakukan pembenahan,” tutupnya. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...